= Kajari Karawang : "Kami Akan Tuntaskan Kasus Dugaan Korupsi Pokir" - Nuansa Metro

Kajari Karawang : "Kami Akan Tuntaskan Kasus Dugaan Korupsi Pokir"


Foto : Kepala Kejaksaan Negeri kabupaten Karawang, Martha Parulina Berliana.

www.nuansametro.co.id - Karawang
Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) kabupaten Karawang mengaku berkomitmen untuk menuntaskan kasus dugaan tindakan pidana korupsi pokir, baik di legislatif dan eksekutif.

Hal itu ditegaskan langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri kabupaten Karawang, Martha Parulina Berliana, saat menerima sejumlah awak media yang tergabung dalam DPC MOI Kabupaten Karawang pada Selasa (12/7/2022) di kantor Kejari Karawang.

“Kami sudah memanggil sejumlah pihak terkait untuk dimintai keterangan soal pokir,” ucap Martha.

Ketika didesak apakah mereka yang sudah dipanggil dari kalangan legislatif, eksekutif termasuk sejumlah pengusaha, Martha hanya menjawabnya dengan diplomasi.

“Yang jelas dari pihak-pihak yang ada hubungannya dengan itu semua (pokir-red),” tegasnya.

Martha menegaskan, pihaknya mendalami kasus pokir masih dalam tahapan lidik sehingga ada hal yang belum bisa dijelaskan semuanya secara terbuka ke publik.

“Ada waktu 6 bulan bagi kami untuk bekerja, apakah kasus itu bisa ditingkatkan dari tahap penyelidikan ke tahap penyidikan atau tidak,” ungkapnya.

Tidak Pernah

Di ujung wawancara, Martha kembali menegaskan bahwa pihaknya tidak pernah menyuruh atau meminta ke seseorang, baik langsung maupun tidak langsung dalam bentuk uang, barang atau fasilitas atau dalam bentuk apapun terkait permasalahan pokir. 

"Kami tegaskan kembali, kita tidak pernah menyuruh atau meminta ke seseorang, baik langsung maupun tidak langsung dalam bentuk uang, barang atau fasilitas atau dalam bentuk apapun terkait permasalahan pokir"  tegas Martha.

• Nupo