= Kades Mulyajaya Jalin Sinergitas Lebih Erat Dengan Awak Media - Nuansa Metro

Kades Mulyajaya Jalin Sinergitas Lebih Erat Dengan Awak Media


Foto : Kades Mulyajaya Endang Macan Kumbang saat menyampaikan sambutan dalam acara silaturahmi dengan awak media.

www.nuansametro.co.id - Karawang Kepala Desa Mulyajaya Endang Macan Kumbang menggelar tatap muka dengan puluhan wartawan dari berbagai media yang ada di wilayah Karawang, Kamis (07/07/2022).

Pada acara gelar tatap muka sekaligus mempererat tali silaturahmi dengan insan pers tersebut, di laksanakan di halaman kantor Desa Mulyajaya Kecamatan Kutawaluya Kabupaten Karawang.

Kades Mulyajaya meminta kepada para insan pers yang bertugas di berbagai wilayah terutama di Kabupaten Karawang,agar menyajikan berita-berita yang bersifat membangun dengan pemberitaan yang seimbang dengan tanpa ada unsur Hoax.

“Kita mengharap saudara-saudariku wartawan, dapat berkolaborasi dengan pemerintah, baik dengan pemerintah pusat, daerah dan pemerintah desa atau kelurahan, serta dengan berbagai instansi untuk bersama-sama membangun pemerintahan Kelurahan atau Desa,"  ungkapnya.

Selain itu menurutnya, dengan adanya sinergitas dan kemitraan yang baik dalam mutualisme yang di bina, yakni saling membutuhkan satu sama lain, untuk bersama-sama mendorong pembangunan di berbagai desa atau kelurahan, terutama dalam menciptakan keamanan dan ketertiban lingkungan.

"Terlepas daripada itu, wartawan itu harus tetap mengedepankan sikap  independen dan netral, sehingga dalam setiap pemberitaan nanti dapat melahirkan nilai positif untuk daerah kita ini," Jelasnya.

Kades Mulyajaya juga menambahkan,  pengaruh media cetak atau media online itu pasti dapat menimbulkan aspek negatif dan positif. Dan Untuk menghindari dampak negatif tersebut, media harus bisa menjalin sinergitas dan kerjasama yang baik. 

"Sehingga nanti dapat memberikan hal-hal yang baik dan positif, bagi lingkungan khususnya bidang pemerintahan,"  Pungkasnya.

• Asep.