= Gelar Operasi Patuh Rinjani 2022, Polres Sumbawa Barat Sosialisasi Tata Tertib Berlalulintas - Nuansa Metro

Gelar Operasi Patuh Rinjani 2022, Polres Sumbawa Barat Sosialisasi Tata Tertib Berlalulintas


www.nuansametro.co.id - Sumbawa Barat
Dalam melaksanakan Operasi Patuh Rinjani 2022 Sat Lantas Polres Sumbawa melakukan sosialisasi kepada masyarakat, tentang pentingnya mengetahui dan mentaati aturan dan tata tertib berlalu lintas.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin S.Ik., M.Ip melalui melalui Kasat Lantas Polres sumbawa Barat AKP I Made Sugiarta, SH mengatakan, Operasi Patuh Rinjani 2022 ini di gelar  guna memberikan edukasi kepada masyarakat dalam berlalu lintas

Lebih lanjut, Sugiarta menyebut kehidupan manusia tak terlepas dari lalu lintas. Menurutnya, dari lahir sampai kematian manusia selalu berkaitan dengan lalu lintas.

"Oleh karena itu masyarakat harus mengetahui, bagaimana berlalulintas yang benar untuk menghindari terjadinya kecelakaan,"  ucapnya. 

Sugiarta mengemukakan bahwa kesadaran berlalu lintas harus dibangun sejak usia dini guna menumbuh kembangkan kesadaran masyarakat akan pentingnya berlalu lintas, guna menghindari atau mencegah kecelakaan yang bisa saja mengakibatkan kerugian bagi kita sendiri maupun orang lain.
Kesadaran itu, kata Sugiarta, membuat masyarakat lebih bertanggungjawab.

Ia pun menegaskan, bahwa buah dari tanggung jawab tersebut adalah kedisiplinan. Nantinya, kedisiplinan akan membuat lalu lintas menjadi aman.

"Dengan memahami cara berlalulintas yang benar maka muncul kesadaran kita tentang kedisiplinan berlalulintas. Hal ini akan menciptakan rasa aman, lancar dan selamat,"  jelasnya.

"Stop pelanggaran, stop kecelakaan, keselamatan untuk kemanusiaan," tambahnya sambil menyudahi pembicaraan.

• Jerry