= DPRD Dukung Askab PSSI Karawang Gelar Pencarian Bakat Pemain Sepakbola - Nuansa Metro

DPRD Dukung Askab PSSI Karawang Gelar Pencarian Bakat Pemain Sepakbola


Foto : Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Karawang, Elievia Khrissiana.

www.nuansametro.co.id - Karawang 
Masyarakat Kabupaten Karawang memiliki minat yang sangat tinggi dalam dunia olahraga, khususnya sepakbola. Hal itu ditunjukan dengan digelarnya berbagai kompetisi yang digelar di sejumlah desa di Kota Pangkal Perjuangan.

Baru-baru ini saja, ada empat desa di daerah pemilihan lima (dapil V) yang kini tengah menggelar kompetisi sepakbola di lingkungannya. Empat desa tersebut adalah Desa Wancimekar dan Desa Pucung di Kecamatan Kotabaru, serta Deaa Cikampek Pusaka dan Desa Cikampek Selatan Kecamatan Cikampek.

Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Karawang, Elievia Khrissiana meminta agar Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Karawang memanfaatkan momentum tersebut sebagai ajang pencarian bakat dengan memantau kegiatan kompetisi di tingkat desa.

"Untuk kemajuan sepakbola di Karawang ini, saya kira perlu PSSI turut mensuport sekaligus memantau bakat-bakat pemain sepakbola hingga di tingkat desa. Karena saya yakin banyak bakat hebat di desa-desa,” ujar Elievia.

Elievia mengungkapkan, selama ini pencarian bakat sepakbola lebih banyak dilakukan melalui Sekolah Sepak Bola (SSB) ternama atau tim-tim besar yang bertanding. Sedangkan bakat-bakat yang ada di tim kecil yang notabene tingkat desa tidak begitu diperhatikan.

“Padahal kalau kita ingat, Pelatih Indra Safri yang membawa Indonesia U-19 Juara AFF 2013 lalu banyak merekrut pemain dari desa-desa. Anak-anak muda desa kala itu turut menghiasi skuad garuda muda hingga membanggakan negara. Maka penting juga di Karawang ini untuk melakukan hal yang sama demi kemajuan sepakbola di Karawang,” ungkap Elievia.

Politisi PDI Perjuangan tersebut menambahkan, Pemerintah Daerah juga perlu meningkatkan kualitas sarana sepakbola di desa-desa. Hal itu tentunya untuk menunjang peningkatan potensi sepakbola di desa-desa.

“Kalau desa-desa memiliki lapangan sepakbola yang layak, bukan tidak mungkin minat anak-anak untuk menjadi seorang pemain sepakbola profesional juga akan tumbuh, yang akhirnya berlabuh kepada munculnya bakat-bakat hebat di Karawang ini,” tutupnya.

• Irfan