= DKM Masjid At Taqwa dan Masjid Al Jihad Pedes, Telah Bagikan Daging Kurban Kepada Masyarakat - Nuansa Metro

DKM Masjid At Taqwa dan Masjid Al Jihad Pedes, Telah Bagikan Daging Kurban Kepada Masyarakat


www.nuansameto.co.id - Karawang
Sebanyak 14 ekor sapi dan 45 ekor Domba yang terkumpul di Panitia Qurban dari para dermawan, hari ini dilaksanakan pemotongan hewan Qurban di dua masjid yaitu Masjid At Taqwa Dusun Pedes II dan Masjid Al Jihad Dusun Pedes I Desa Payungsari Kecamatan Pedes Kabupaten Karawang. Minggu (10/7).

Ketua DKM Attaqwa, H.Aef Saefudin saat di temui jurnalis nuansa metro.co.id mengucapkan syukur untuk tahun ini panitia di percayakan menampung hewan Qurban Sapi sebanyak 9 ekor dan Domba 28 ekor dari para dermawan, untuk di potong dan dagingnya akan di bagikan ke 1133 mustahiq dari tujuh RT.

"Selain dari pembagian daging hewan Qurban kami juga akan membagikan beras yang terkumpul dari dermawan sebanyak 500 kg, untuk di bagikan ke jompo sebanyak 81 orang dan anak yatim 62 orang,"  Ujarnya.

Dikatakan H. Aef, dengan Idul Adha tahun ini pihaknya menghimbau untuk meningkatkan rasa bertaqorub kepada Allah Subhanahu wataala, yang mana bertujuan untuk mendekatkan kita kepada yang maha kuasa dan mengurangi rasa memiliki atas dunia, karena semua yang kita miliki hanya milik Allah Subhanahu Wataala.

Dilanjutnya, untuk hewan Qurban semua tempat dan lapak sudah di periksa oleh Dinas Peternakan dan mereka sudah punya sertifikat dan dinyatakan hewan Qurban sehat.

"Alhamdulillah, sampai dengan pagi menjelang siang ini semua hewan sehat tidak ada yang sakit, lesu apalgi ada kearah gejala PMK," Imbuhnya.

"Buat masyarakat sendiri kita percaya saja kepada pemerintah, karena pemerintah sendiri pasti sudah punya mekanisme bagaimana cara mencegah PMK ini pada hewan hewan yang ada di lingkungan kita,"  Pungkasnya.

Sementara ketua Panitia Qurban Masjid Al Jihad Hasan Bisri mengatakan bahwa untuk tahun ini yang terkumpul di panitia sebanyak 5 ekor sapi dan 17 ekor domba, yang pelaksanaan pemotongannya juga di lakukan pada hari ini Sabtu (10/7), dan daging Qurbannya akan di bagikan kepada 600 mustahiq dari 4 RT, serta beras 50 kg untuk 20 orang jompo.

"Terimakasih kepada para dermawan yang telah menyisihkan hartanya untuk melaksanakan qurban. Semoga Allah membalas semua apa yang telah di berikan, dengan harapan tahun depan yang berqurban lebih banyak lagi,"  harapnya.

•Azis