= Dishub Karawang Terkesan Molor, Kendaraan Odong-Odong 'Dora' Merajalela, Sopir Angkot Teriak!! - Nuansa Metro

Dishub Karawang Terkesan Molor, Kendaraan Odong-Odong 'Dora' Merajalela, Sopir Angkot Teriak!!


Foto ; Para supir angkot di Karawang demo di depan kantor pemerintah daerah kabupaten Karawang.

www.nuansametro.co.id - Karawang
Puluhan sopir angkot trayek Tanjung pura-Rengas dengklok dan trayek lain di Kabupaten Karawang yang tergabung dalam Paguyuban Sopir Angkot Karawang (Pangkar) melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor Pemda Karawang, Kamis, (28/7/2022)

Mereka menuntut dan mendesak Pemkab Karawang segera melarang angkutan moda transportasi Dora atau yang familiar di sebut odong odong, untuk beroperasi mengangkut penumpang di wilayah Kabupaten Karawang, karena adanya Dora di anggap telah mengurangi pendapatan sopir angkot.

Japlok salah satu koordinator aksi dalam orasinya memohon kepada Pemkab Karawang, terutama kepada Bupati Cellica untuk melarang Dora beroperasi sekarang juga.

"Tolong Bu Cellica perhatikan nasib para sopir sopir angkot di Karawang, Dora sudah merugikan sopir angkot, Dora itu tidak mempunyai izin trayek, tidak membayar pajak, masa di biarkan beroperasi"  Ungkapnya.

"Bupati tolong dengarkan keluhan kami, bantu kami, kerahkan Dishub Karawang untuk berantas Dora, Bu Cellica jangan hare hare wae, sudah duduk di kursi Bupati dua periode,"  tegasnya.

Japlok mengungkapkan, jika dalam satu Minggu tuntutannya tidak di gubris Pemkab Karawang, maka dia bersama pengunjuk rasa yang lainnya, akan melakukan aksi unjuk rasa dengan massa yang lebih besar lagi.

"Kami mohon, Bupati jangan diam saja, perhatian kami sebagai sopir angkot yang kehidupannya sudah kembang kempis. Kami juga sama bayar pajak!"  Pungkasnya.

• Irfan Sahab