= Bhabinkamtibmas 3 Desa di Kecamatan Klari, Lakukan Gotong Royong Bantu Bangun Rumah Warga - Nuansa Metro

Bhabinkamtibmas 3 Desa di Kecamatan Klari, Lakukan Gotong Royong Bantu Bangun Rumah Warga


www.nuansametro.co.id - Karawang
Tugas Kepolisian tidak hanya seputar penegakan hukum, tapi juga turut berperan dalam membantu meringankan pekerjaan masyarakat. 

Seperti yang dilakukan oleh para Bhabinkamtibmas Polsek Klari yang ada ditiga Desa wilayah binaannya yaitu Aipda Ali Nurdin, Bhabinkamtibmas Desa Kiarapayung Aiptu Aip Abubakar dan Bhabinkamtibmas Desa Belendung Aipda Eddy Junaedi, yang turut melakukan kegiatan gotong royong dalam membangun rumah salah seorang warganya.

Dalam Keterangannya Aipda Ali mengatakan, kegiatan ini dilakukan bersama Babinsa dan masyarakat merupakan salah satu bagian tugas TNI-POLRI dalam mempererat kebersamaan serta kedekatan dengan warganya.

“Ikut mempelopori kerja bakti bersama warga adalah tujuan Polri, tidak hanya bertugas mengamankan wilayah tetapi dalam hal kerja bakti, Polri dan TNI  ikut hadir di tengah masyarakat sebagai contoh kepada warga masyarakat," kata Aipda Ali. Rabu (27/07/2022).

Ditambahkan Aiptu Ali, keikutannya dengan Babinsa Desa Sumurkondang Peltu Suryadi membantu bergotong royong bersama warga, menurutnya dengan membiasakan ikut berpartisipasi pada masyarakat, agar bhabinkamtibmas bisa lebih dekat dengan masyarakat, sehingga dapat membantu tugas kepolisian dalam ikut menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Ini sangat penting sekali bagi Polri khususnya Bhabinkamtibmas dalam membina keakraban dan kedekatan dengan warga desa Binaan. Sehingga, memudahkan komunikasi dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif dan aman dilingkungan masyarakat,” jelasnya.

Sambungnya, Kegiatan tersebut salah satu cara untuk memupuk budaya gotong royong di tengah masyarakat, yang saat ini mulai ditinggalkan dan juga mengajak masyarakat untuk membiasakan dan membudayakan gotong royong.

"Karena dengan gotong royong supaya pekerjaan cepat selesai, dan tak lupa kami berpesan agar mengikuti program vaksin yang dicanangkan pemerintah dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan,"  pungkasnya.

• Oya