= Berakhir Imbang, Friendly Match Antara Porprov Purwakarta VS Porprov Bandung - Nuansa Metro

Berakhir Imbang, Friendly Match Antara Porprov Purwakarta VS Porprov Bandung


www.nuansametro.co.id - Purwakarta 
Pertandingan "Friendly Match yang Kick Of Pukul 15:30 wib, di gelar Stadion Purnawarman Purwakarta, menarik perhatian para penonton khususnya pecinta sepak bola di Purwakarta, 

Pertandingan Porprov Purwakarta VS Porprov Kabupaten Bandung, di mana kedua kesebelasan ini merupakan tim binaan PSSI di bawah naungan Pemda  Wilayahnya masing-masing
[30/7/2022).

Pertandingan sepak bola laga friendly match untuk persiapan-persiapan  menuju pekan olah raga daerah (Porda) Jabar. Pertandingan tersebut di saksikan langsung oleh Bupati Purwakarta, Ambu Anne Ratna Mustika, beserta Forkompimda Purwakarta.

Terlihat juga di tribun penonton, ada Ketua KONI Purwakarta, Muhamad Husni. M,PD, Wakil Ketua DPRD Purwakarta dan juga Pembina PSSI Warseno, SH serta berapa tamu undangan lainya.

Di paruh pertandingan, 45 menit pertama Ambu Ane sapaan akrab Bupati Purwakarta sempat mendatangi ruang istirahat pemain, di mana beliau memberikan Support kepada pemain, agar selalu tetap semangat.

"Pertandingan persahabatan ini jadi acuan Tim Porprov untuk mengikuti laga yang sesungguhnya. Dan untuk hiburan door prize,"  ujar Ambu Ane.

Panitia pertandingan sempat membuat kejutan kepada para penonton, di mana panitia memangil 3 orang penonton maju ke lapangan sebagai penjaga gawang secara bergilir.

Untuk penendang pertama di percayakan kepada Ambu Ane, untuk melakukan tendangan Finalti, dan ternyata golllll...!!!

Hadiah Doorprize dari panitia menyediakan 10 jersey Persipo bagi yang beruntung. Ambu Ane juga sempat mendatangi para Suporter Garda Purwa, dan bersorak bersama-sama mengikuti Yel-yel yang di nyanyikan, sambil memberikan saweran kepada Suporter.

Di tempat yang sama Dispurparbud Kabupaten Purwakarta Agus Hasan Saefudin, sangat mengapresiasi terselenggaranya pertandingan ini, di mana tim ini merupakan uji kemampuan teknik para pemain untuk bisa bertanding di Porda yang akan datang.

"Saya melihat anak- anak sudah bermain sangat bagus, walaupun ada beberapa orang pemain Inti yang absen di pertandingan ini. Secara teknik mereka sudah menguasai lapangan, dan banyak menciptakan peluang-peluang gol, dan kami di sini menargetkan bisa meraih medali emas di Porda nanti"  ungkap Agus Hasan.

Ketua Panpel Asep Dzulvickor SH selaku EXCO PSSI Kabupaten Purwakarta menjelaskan kepada awak media, bahwa pertandingan ini adalah persiapan Tim Porprov untuk mengikuti Porda Propinsi Jawa Barat di bulan Oktober yang akan datang. Tim ini di targetkan mendapat medali Emas. Porprov ini di laksanakan 4 tahun sekali.

Untuk tahun ini tuan rumah penyelengara adalah Kabupaten Bandung, Kabupaten Banjar dan kabupaten Ciamis, di laksanakan di 3 Kabupaten. 

Menurut Asep, untuk di babak penyisihan Purwakarta ada di Kabupaten Bandung, pertandingan ini di laksanakan di mulai tgl 20 oktober 2022. 

"Seperti teman-teman lihat sendri, tadi permainan tim kita sangat memukau walaupun hasil imbang dengan skor 0:0 tim Porprov Kabupaten Purwakarta sangat menguasai lapangan. Peluang - peluang sangat banyak tercipta, walaupun belum.menghasilkan gol, tim ini terus kita pacu dan tetap saya optimis tim ini akan mendapatkan medali Emas nantinya, dan itu harga mati "  ucap Asep.

• Dedi TM