= Antisipasi Kamtibmas, Polsek Klari Laksanakan Giat KRYD dan Operasi Miras - Nuansa Metro

Antisipasi Kamtibmas, Polsek Klari Laksanakan Giat KRYD dan Operasi Miras


www.nuansametro.co.id - Karawang
Ops Imbangan dalam rangka Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KRYD) dimalam hari dan Ops Miras serta Antisipasi terjadinya Tawuran Geng Motor dan C-3 diwilayah hukum Polsek Klari kembali dilaksanakan.

Kegiatan itu dipimpin langsung oleh Kapolsek Klari Kompol Hidayat SH didampingi Kanit Reskrim Polsek Klari Ipda Cahya Hardiansyah SH., Pada Sabtu malam (16/7/2022).

Dengan kekuatan personil diantaranya Piket Bhabinkamtibmas, Piket Patroli, Piket Reskrim, Piket Intelkam. 

Pelaksanaan KRYD dilakukan dengan cara patroli hunting sistim, bergerak dari Mako Polsek Klari meliputi Jl. Raya Klari - Kosambi, Jl. Kopo - Klari, Jalan Utama Perum Kartika Residence, Jl. Raya Kopel, Jl Raya Kosambi - Telagasari, Jl. Raya Irigasi Walahar, Perum de'Keraton, dan Taman Makam Pahlawan (Perbatasan Klari - Purwasari)

Dalam rangkaian Ops imbangan KRYD dan Ops Miras serta antisipasi terjadinya tawuran geng motor patroli, dilakukan secara acak ke titik rawan gangguan Kamtibmas, guna memberikan rasa aman bagi masyarakat diwilayah hukum Polsek Klari.

Yang menjadi sasaran dalam Ops KRYD adalah kerumunan Anak-anak remaja, Antisipasi C-3 dan Tawuran Remaja, Toko Jamu dan Warung - warung yang menjual Miras.

Dari kegiatan itu juga membubarkan anak-anak remaja yang nongkrong ditempat dianggap rawan tawuran, serta dihimbau untuk segera membubarkan diri dan kembali kerumahnya masing - masing.

Selain ditempat yang dianggap rawan, jajaran personil Polsek Klari membubarkannya muda-mudi yang sedang melakukan minum - minuman keras ditempat hajatan. 

Seluruh personil Ops KRYD melanjutkan  melaksanakan kegiatan Operasi Imbangan dengan sasaran Miras dan Miras Oplosan dalam rangka Antisipasi Gangguan Kamtibmas diwilayah Hukum Polsek Klari.

Juga melakukan pemeriksaan dan penggeledahan tempat atau toko jamu yang diduga menjual miras, sekaligus menghimbau kepada penjual Miras, agar tidak menjual kembali dikarenakan bisa menimbulkan gukamtibmas diwilayah hukum Polsek Klari.

Adapun minuman keras yang berhasil diamankan yaitu sebanyak 26 botol dari beberapa pedagang jamu, dilanjutkan dengan mencatat identitas penjual miras dan menyerahkan STP ( Surat Tanda Penerimaan ) miras yang berhasil diamankan dan dibawa ke Kantor Polsek Klari.

Penjual yang tercatat identitasnya dalam Operasi Imbangan dengan sasaran Miras dan Miras Oplosan sebagai berikut : 

Fazar Fauzi M (29) dengan alamat Dusun Sukaresmi Desa Anggadita Kecamatan Klari Kabupaten Karawang ( Hasil NIHIL ).

Bill Clinton N (24) dengan alamat Dusun Sukaresmi Desa Anggadita Kecamatan Klari Kabupaten Karawang dengan hasil ( 3 botol kecil arak ).

Fran Iponada (23) dengan alamat Dusun Cibalado Dusun Gintungkerta Kecamatan Klari Kabupaten Karawang dengan hasil 
- 14 botol kecil arak
-  9 botol besar anggur merah

Selama kegiatan KRYD dilaksanakan berjalan lancar dan kondusif.

• Oya