= Antisipasi Kamtibmas, Polsek Klari Laksanakan Operasi KRYD - Nuansa Metro

Antisipasi Kamtibmas, Polsek Klari Laksanakan Operasi KRYD


www.nuansametro.co.id - Karawang
Polsek Klari Resort Karawang berhasil mengamankan minuman keras (miras) melalui Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di malam hari, serta antisipasi terjadinya tawuran dan C-3 diwilayah hukum Polsek Klari, pada Sabtu malam (2/7/2022).

Operasi KRYD yang bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya rawan Kamtibmas, salah satunya adalah pemberantasan miras itu akan terus dilakukan di wilayah hukum Polsek Klari guna menjaga situasi tetap kondusif, operasi KRYD dengan route
1. Jalan Raya Klari - Kosambi.
2. Terminal Klari.
3. Kafe / Warem Walahar.
4. Jl. Raya Kosambi - Telagasari Perum De'Kraton. 

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kapolsek Klari Kompol Hidayat SH dengan didampingi Kanit Reskrim Ipda Cahya Hardiansyah SH.,  Piket Bawas Aiptu Halim dan 10 Personil Polsek Klari 4 Personil Satpol PP Kecamatan Klari. 

Dengan sasaran dari kegiatan operasi KRYD 
- Kerumunan Anak-anak Remaja.
- C-3 dan Tawuran Anak Remaja.
- Monitoring Jalur Rawan Guan Kamtibmas.
- Miras dan Obat-obatan.

Kapolsek Klari Kompol Hidayat SH, mengatakan, bahwa operasi terhadap peredaran minuman keras itu dimaksudkan untuk menciptakan kondisi yang aman dan nyaman, karena dapat menyebabkan tindak kejahatan. 

Dari hasil kegiatan operasi KRYD melakukan tindakan upaya melakukan penyitaan barang bukti ( BB) dan pendataan identitas pemilik toko atau pelaku usaha, serta dibuatkan surat pernyataan untuk tidak lagi menjual Miras Oplosan. 

Selama kegiatan dilaksanakan berjalan dengan aman lancar dan kondusif

• Oya