= TMMD Tahun 2022 di Kecamatan Pedes Karawang Berakhir - Nuansa Metro

TMMD Tahun 2022 di Kecamatan Pedes Karawang Berakhir


www.nuansametro.co.id - Karawang
Acara penutupan TMMD Tahun 2022 yang di selenggarakan sejak tanggal 11 Mei - 9 Juni 2022 di Desa Sungai Buntu Kecamatan Pedes Kabupaten Karawang Propinsi Jawa Barat, yang di hadiri oleh Bupati Karawang, Dandim 0604/Karawang, Kapolres Karawang, Pangdam III Siliwangi yang di wakili oleh Kadis OPS Lanud Atang Sanjaya para perwira dari Kodam, Lanal, para OPD dan tamu undangan bertempat di aula kantor Camat Pedes. Kamis (9/6).

Dandim 0604/Karawang, Letkol. Kav. Makhdum Habiburrahman. S.Sos saat di wawancara jurnalis nuansametro.co.id mengatakan, dengan tidak mengurangi rasa khidmat dan hormat acara sederhana ini laksanakan berada di koridor antara kepentingan Pemerintah daerah kemudian publik, sehingga dinamikanya seperti ini.

" Alhamdulillah, hari ini sudah selesai melaksanakan upacara penutupan sekaligus meninjau lokasi TMMD imbangan Kodim 0604/Karawang, yang di hadiri Ibu Bupati, Porkopimda dengan inspektur upacara dari Pangdam III Siliwangi yang di wakili oleh Kadis Op.Lanud Atang Sanjaya, Kol. Pen.Suryo. P"  Ujarnya.

Menurutnya, dengan selesainya TMMD ini khususnya sasaran-sasaran fisik yang sudah di bangun itu dapat memberikan kontribusi positif untuk perbaikan ekonomi masyarakat.

"Saat tadi kami meninjau lokasi mereka sangat terkesan dan sangat berterimakasih, karena yang kita lakukan ini adalah betul-betul menyentuh kepentingan masyarakat, seperti yang selama ini jalannya rusak dan tidak ada kita bangunkan. Selain itu, bidang pertanian irigasinya rusak sehingga pengairannya tidak bagus sudah kita perbaiki"  Imbuhnya.

Makhdum menjelaskan, tujuan dan sasaran di selenggarakan TMMD ini mencapai sasaran, masyarakat merasa puas dan ini sebagai fungsi terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat, pada hakikatnya TNI ini berasal dari rakyat dan untuk rakyat.

Dalam kata sambutannya, Dandim membacakan laporan hasil kegiatan TMMD imbangan tahun anggaran 2022 Kodim 0604/Karawang, diantaranya kegiatan fisik yang di laksanakan yaitu pembangunan TPT sebanyak tiga titik, pembangunan jembatan satu titik, Drainase TPU, pengecoran jalan lingkungan, jalan setapak, Dwiker,  rutilahu lima titik, poskamling tiga titik, pengolahan sarana air bersih tiga titik dan mushola satu titik.

Sementara Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana dalam kata sambutannya mengatakan, program pengembangan Desa yang merupakan program lintas sektoral ini merupakan salah satu upaya mempercepat penanggulangan kemiskinan. Terutama bagi Desa yang menjadi lokasi TMMD yang saat ini berlokasi di Desa Sungai Buntu Kecamatan Pedes.

TMMD imbangan di seluruh Kabupaten/ Kota seluruh Indonesia mengadakan itu dan hikmah yang terbesar, adalah kegiatan ini pastinya melibatkan semua pihak dengan komandan satgasnya Dandim di bantu dari rekan - rekan Polri dan masyarakat, untuk bergotong royong berkolaborasi menyelesaikan seluruh pembangunan yang memang belum sempat Pemerintah Daerah menyelesaikannya. 

"Kami atas nama Pemerintah Daerah juga masyarakat Kabupaten Karawang, mengucapkan terimakasih kepada segenap unsur TNI atas dedikasi dan kerja kerasnya membangun Desa"  ucap Bupati.

Dipastikan Bupati, bahwa pembangunan ini sudah pasti seratus persen, tapi dampaknya bagi masyarakat tentunya ini hal yang di harapkan.

" Semoga kegiatan TMMD ini dapat membangkitkan serta motivasi peran aktif masyarakat, yang dilandasi dengan semangat membangun karakter dan kemandirian bangsa demi terciptanya nya suasana yang gemah Ripah repeh rapih,"  Tutup Bupati.

• Azis