= Terlalu, Bendera Merah Putih Yang Terpasang di Kantor UPT Puskesmas Biru Biru Dibiarkan Usang dan Robek - Nuansa Metro

Terlalu, Bendera Merah Putih Yang Terpasang di Kantor UPT Puskesmas Biru Biru Dibiarkan Usang dan Robek


Foto : Bendera Merah Putih Yang sudah robek dan usang masih Terpasang di Kantor UPT Puskesmas Biru Biru.

www.nuansametro.co.id - Deli Serdang
Bendera merah putih yang kondisinya sudah usang dan robek masih saja dibiarkan berkibar terus di Tian bendera yang ada halaman UPT Puskesmas Biru Biru. Warga sekitarpun menyayangkan dengan masih terpasangnya bendera pusaka tersebut

Bahkan, salah seorang dari lembaga swadaya masyarakat bernama Siregar, sudah mendatangi kepala UPT Puskesmas Biru Biru, namun tidak ada ditempat. 

"Kata bagian administrasi tata usaha, kepala UPT Puskesmas sedang rapat ke kantor dinas kesehatan kabupaten Deli Serdang,"  ujar Siregar, Kamis (2/6/2022).

Bahkan, menurut Siregar, saat dihubungi melalui ponsel kepada kepala UPT tidak aktif juga. 

"Kondisi bagian warna bendera merah-putih tersebut sudah pudar, selain itu kondisi bendera merah putih juga robek. Kami dari lembaga swadaya masyarakat prihatin melihat bendera merah putih dalam kondisi seperti itu masih berkibar. Selain warnanya sudah pudar juga kondisinya robek"  terang Siregar.

Siregar berharap, kepala dinas kesehatan kabupaten Deli Serdang, segera menegur bawahannya itu. Dan segera mengganti bendera yang sudah usang dan robek tersebut. 

"Setidaknya untuk menghormati jasa para Pahlawan Nasional dalam merebut kemerdekaan RI dari penjajah. Bukan cuma itu saja. Selayaknya kepala UPT Puskesmas Biru Biru kecamatan Biru Biru kabupaten Deli Serdang harus mendapat teguran keras terkait masalah tersebut"  Desaknya.

Lebih lanjut, Siregar juga menuturkan, bahwa kepala puskesmas Biru Biru, terkesan membiarkan aset negara berupa mobil ambulance yang parkir di halaman Puskesmas Biru Biru yang sudah rusak, dibiarkan kena terik matahari dan hujan.

"Bukannya malah diperbaiki, atau di kembalikan kepada negara/kantor dinas kesehatan kabupaten Deli Serdang ini malah dibiarkan ibarat besi tua yang tidak berguna"  pungkas Siregar.

• Romson Nainggolan