= SMAN 6 Karawang Menggelar Festival Panen Karya Hasil Kreativitas Siswa Siswi - Nuansa Metro

SMAN 6 Karawang Menggelar Festival Panen Karya Hasil Kreativitas Siswa Siswi


www.nuansametro.co.id - Karawang
Wujud apresiasi terhadap hasil karya dan kreativitas Siswa siswi, dengan di support Bank BJB dan DPD KNPI Karawang, SMAN 6 Karawang menggelar festival Panen Karya  bertempat di halaman SMAN 6, Kepuh Kelurahan Karangpawitan, Karawang Barat.

Berbagai Handicraft atau kerajinan tangan, lukisan dan kuliner hasil karya siswa siswi SMAN 6 di pamerkan di sejumlah stand yang tersedia, Festival Panen karya ini pun siswa siswi SMAN 6 menampilkan pentas seni seperti seni tari, pencak silat, puisi dan konser musik.

M. Fachry selaku ketua panitia Festival Panen Karya, mengatakan, bahwa  ajang festival panen karya ini di kolaborasikan dengan acara perpisahan siswa siswi dan PPDB online tahun 2022.

Fachry menyampaikan, festival panen karya bertujuan untuk menunjukan kepada masyarakat luas, bahwa siswa siswi SMAN 6 Karawang mempunyai kreativitas dan hasil karya yang positif dan bisa di banggakan. 

"Di panen karya ini memamerkan hasil karya siswa siswi seperti kerajinan tangan, lukisan, makanan dan minuman dsb, masyarakat bisa membeli hasil karya siswa/i di stand stand  yang telah tersedia,"  ujarnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 6 Karawang, H. Basuki Prayitno mengatakan, festival panen karya ini merupakan pameran hasil karya asli dan original dari siswa siswi SMAN 6.

Menurutnya, siswa siswi SMAN 6 selain menempuh pendidikan formal juga di bekali dengan pendidikan ekstrakulikuler seperti kewirausahaan, olah raga, teknologi, seni budaya dan lain lain.

Lebih lanjut H. Basuki menyampaikan, para pengajar SMAN 6 Karawang akan terus mendorong kreativitas dan menggali potensi siswa/i sesuai minat dan bakatnya, agar memiliki masa depan yang lebih cerah.

• Irfan Sahab