= SMAN 1 Pedes Karawang Membuka PPDB Hari Pertama, Namun Masih Sepi Pendaftar - Nuansa Metro

SMAN 1 Pedes Karawang Membuka PPDB Hari Pertama, Namun Masih Sepi Pendaftar


Foto : Kepala SMAN I Pedes, Yunanto, S.Pd., M.Pd.

www.nusnsametro.co.id - Karawang
Penerimaan peserta didik baru (PPDB) tingkat SMA hari ini Senin tanggal 6 - 10 Juni 2022 mulai di buka, sama hal nya yang di lakukan panitia PPDB di SMAN I Pedes.

Pantauan awak media di SMAN 1 Pedes, hari pertama di bukanya pendaftaran terlihat masih sepi, Senin (6/6).

Kepala SMAN I Pedes, Yunanto, S.Pd. M.Pd saat di temui jurnalis nuansametro.co.id menyatakan, SMAN I Pedes para panitia PPDB sudah siap untuk menerima pendaftar, di hari pertama ini dari pendaftar kolektif yang artinya dari siswa SMP melalui sekolah asalnya, sampai sekarang jam 12 siang ini memang belum ada yang mendaftar.

"Hanya baru ada yang daftar sendiri itupun baru ada beberapa orang belum nyampai sepuluh orang, karena mungkin hari pertama dan juga masih ada waktu sampai tanggal 10 jadi ada waktu lima hari",  Ujarnya.

Untuk pendaftaran di bagi dua tahap, yaitu tahap pertama pendaftaran mulai tanggal 6-10 Juni, melalui jalur apirmasi yang terdiri dari jalur prestasi, KTM dan guru, sedangkan tahap kedua pendaftaran itu di mulai tanggal 23- 30 Juni 2022 melalui jalur zonasi.

Siang ini juga panitia akan ada pertemuan dengan operator SMP untuk menentukan Kuota, dikhawatirkan nanti akan menumpuk di satu kouta. 

"Untuk kendala belum ada, cuma hanya anak-anak belum jelas dan tahu persis bahwa proses pendaftaran itu harus melalui akun PPDB, artinya tadi yang ngurus malah orang tuannya, tapi oleh panitia sekolah di kasih pengarahan dan di bantu,"  terang Kepsek.

Menurut Yunanto semua sekolah setiap jam 14.00 wib memberikan laporan ke Kantor Cabang Dinas (KCD) ada berapa jumlah siswa yang mendaftar dan melalui jalur apa saja.

"Kemudian apa kendalanya dan bagaimana penyelesaiannya, dan itu semua harus di laporkan setiap hari jam 14.00.wib,"  jelasnya. 

• Zis