= Sikap Terpuji Anggota Polsek Klari Aiptu Budi Riyadi dan Bripka Priyanto, Bantu Warga Yang Kendaraannya Kehabisan BBM - Nuansa Metro

Sikap Terpuji Anggota Polsek Klari Aiptu Budi Riyadi dan Bripka Priyanto, Bantu Warga Yang Kendaraannya Kehabisan BBM


Foto : Aiptu Budi Riyadi saat membantu warga yang kehabisan BBM.

www.nuansametro.co.id - Karawang
Melihat seorang pelajar dengan menggunakan kendaraan sepeda motor mengalami kesulitan kehabisan bensin, seorang anggota kepolisian dari unit lantas Polsek Klari Aiptu Budi Riyadi bersama Bripka Priyanto langsung membantu dengan memberikan bensin motor miliknya

Aksi Terpuji tersebut terlihat di pertigaan jalan raya tepatnya didepan pos Gatur lalu lintas Jl Raya Kosambi-Karawang Desa Duren Kecamatan Klari Kabupaten Karawang pada Rabu (8/6/2022).

Aiptu Budi saat ditemui usai melaksanakan kegiatan pengamanan membantu sejumlah anak-anak sekolah maupun masyarakat yang akan menyebrang jalan, mengatakan, dirinya secara spontanitas membantu pelajar tersebut karena pada saat itu terlihat pelajar tersebut seperti kebingungan.

"Awalnya saat saya melakukan pengaturan lalu lintas, melihat dari kejauhan ada pengendara dengan menggunakan seragam sekolah sedang kebingungan, kemudian di dekati dan ditanyakan “kenapa dek dengan motornya,". Lalu dijawab oleh pelajar tersebut ” ini pak mogok, kehabisan bensin dan uang saya tidak cukup untuk membeli bensin,” tuturnya.

Karena mengingat jarak pom bensin terdekat lumayan cukup jauh, kemudian Aiptu Budi memberikan bantuan dengan membelikan bensin eceran yang tidak jauh dari jalan raya tersebut.

Dengan ditemani oleh penjual bensin eceran, motor yang dikendarai oleh pelajar tersebut lalu dituangkan bensin eceran kedalam tanki bensin.

Tampak dari dalam rekaman video yang berdurasi selama 0.49 detik pelajar tersebut mencium tangan Aiptu Budi Riyadi dan Bripka Priyanto, sambil mengucapkan rasa terima kasih kepada keduanya. Kemudian Aiptu Budi pun meminta pengendara tersebut untuk menyalakan kembali mesin kendaraan miliknya.

Saat distarter mesin motor yang dikendarainya kembali menyala, pengendara itupun langsung mengucapkan terima kasih dan melanjutkan perjalanan menuju ke sekolah. 

Aiptu Budi pun mengingatkan kepada pelajar tersebut, untuk lebih berhati-hati dalam berkendara, cek terlebih dahulu kondisi kendaraan sebelum melakukan perjalanan.

• Oya