= Personel Polsek Klari Lakukan Giat Monitoring dan Pengamanan, Acara Kelulusan Siswa Siswi SMU dan SMK 2022 - Nuansa Metro

Personel Polsek Klari Lakukan Giat Monitoring dan Pengamanan, Acara Kelulusan Siswa Siswi SMU dan SMK 2022


Foto : Kapolsek Klari Kompol Hidayat saat menyampaikan sambutan saat acara kelulusan Siswa Siswi SMU dan SMK tahun 2022.

www.nuansametro.co.id - Karawang
Kepolisian Sektor Klari Resort Karawang melakukan kegiatan pengamanan dan monitoring dalam rangka kelulusan dan pelepasan Siswa/i SMU dan SMK Sederajat,
dilaksanakan ada yang langsung diumumkan disekolah dengan dihadiri para Siswa/i didampingi orang tua murid dan ada pula yang dilaksanakan secara Online.

Kegiatan pengamanan dan monitoring tersebut yang dipimpin Kapolsek Klari Kompol Hidayat SH, dilakukan guna mencegah terjadinya konvoi kendaraan dan tawuran yang dilakukan oleh Siswa/i yang sudah menerima kelulusan sekolah, berikut mengantisipasi terjadinya gangguan ketertiban masyarakat (Gukamtibmas) diwilayah hukum Polsek Klari Kabupaten Karawang. Jumat (03/6/2022).

Dari kegiatan acara pelepasan atau kelulusan siswa SMU dan SMK diantaranya adalah :

SMK PGRI Klari
SMK SEHATI Klari
SMK INDUSTRI MANDIRI Klari dan
SMK TEXMACO Klari

Usai seluruh Siswa/i setelah menerima kelulusan sekolah, selanjutnya dikumpulkan oleh pihak sekolah untuk menerima arahan dari Polsek Klari. 

Adapun yang hadir dalam kegiatan acara pelepasan atau kelulusan siswa tersebut, Kapolsek Klari Kompol Hidayat SH, Kepala Sekolah SMK PGRI Klari R. Husaeni Ibrahim, S.Pd. MM., Kepala Sekolah SMK TEXAR Klari Hj Yoyoh Maesaroh, M. Pd., Kanit IK Polsek Klari Iptu Alben Samosir, Panit Patroli Polsek Klari Ipda Yoyo Waluyo, PS Panit Provos Polsek Klari Aiptu Halim para Babinkamtibmas Polsek Klari, Para Guru SMU dan SMK Sederajat Kecamatan Klari, Piket Patroli Polsek Klari dan BA IK Aipda Yus Rudi SH serta Siswa/i 

Kapolsek mengarahkan siswa/i setelah menerima kelulusan agar langsung pulang kerumahnya masing - masing, jangan nongkrong dan melakukan konvoi kendaraan guna mencegah terjadinya tindak tawuran dan gukamtibmas lainnya.

"Tindakan tawuran bersifat melanggar hukum apalagi adanya korban. Polsek Klari tidak segan - segan menindak tegas apabila ditemukan adanya pelajar yang melakukan tawuran diwilayah hukum Klari, serta jangan pernah mencoba-coba maupun mendekati Napza karena itu akan bisa merusak masa depan kita"  ucap Kapolsek Klari.

Kompol Hidayat mengungkapkan kepada seluruh Siswa/i sebagai generasi penerus bangsa, diharapkan bisa merencanakan untuk tahapan  selanjutnya setelah kelulusan sekolah, serta harus bisa menjadi orang sukses yang menjadi kebanggaan para Orang tua dan sekolah. 

Selama kegiatan berlangsung berjalan aman dan kondusif.

• Oya