= Pemdes Samudra Jaya Realisasikan Dana Banprov Dengan Membangun Drainase dan TPT - Nuansa Metro

Pemdes Samudra Jaya Realisasikan Dana Banprov Dengan Membangun Drainase dan TPT


www.nuansametro.co.id - Garut 
Guna memperlancar pengairan dan mempercantik lingkungan di wilayahnya, Pemerintah Desa Samudra Jaya Kecamatan Caringin Kabupaten Garut, memanfaatkan Dana Banprov yang baru di terimanya.

Dadang selaku Kepala Desa Samudra Jaya menjelaskan, pembangunan Drainase nantinya akan berfungsi untuk memperlancar aliran air di lingkungan yang selama ini pengairannya kurang maksimal.

"Mudah-mudahan, dengan pembagunan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat desa Samudra Jaya"  ujar Dadang.

Ia menjelaskan, pembagunan drainase ini berlokasi di Kp Citatah RT 003 RW 004 dengan volume panjang 100 M x 50 Cm dengan jumlah anggaran Rp. 62.250.000 dan lama pengerjaan 30 hari kalender. 

Adapun untuk dalam pelaksanaan pengawasan pekerjaan di lapangan Pemdes Samudra Jaya mempercayakan pada Tim Pelaksana Kegiatan {PK) dan LPM selaku Pelaksana Kegiatan.

"Tukang bangunan ataupun teknis lainnya, kami sengaja merangkul masyarakat desa. Hal ini guna mengurangi pengangguran di kampung tersebut. Semua harus terasa manfaatnya bagi masyarakat desa, apalagi dalam masa pemulihan pandemi seperti saat ini. Jadi dengan memperkerjakan masyarakat setempat bisa membantu peningkatan perekonomian mereka,"  terang Kades. 

Dadang mengucapkan terimakasih kepada Provinsi Jabar yang sudah memberikan bantuan tahun 2022.   

"Semoga dengan di buatnya drainase dan TPT. Ini bisa bermanfaat bagi masyarakat desanya"  tutupnya.  

• Din/Dang/Dispi