= Pembangunan Drainase Yang Dinanti Oleh Warga Dusun Bakung Utara Desa Karyabakti, Direalisasikan Dinas PUPR - Nuansa Metro

Pembangunan Drainase Yang Dinanti Oleh Warga Dusun Bakung Utara Desa Karyabakti, Direalisasikan Dinas PUPR


www.nuansametro.co.id - Karawang, Orang nomor satu di Desa Karyabakti, Kecamatan Batujaya, Kabupaten Karawang, sangat mengapresiasi adanya pembangunan drainase di Dusun Bakung Utara RT 05/03, Desa Karyabakti, Kecamatan Batujaya, Kabupaten Karawang. Dengan volume Panjang = 134.00'M x Tinggi = 1.00'M Anggaran = 188.600.000,00
di kerjakan oleh CV. Pandawa Argo Baratha.

"Tentunya saya sangat senang, karena ada pembangunan drainase itu, pertama saluran air bisa lancar, tentunya para petani juga setelah ada drainase tidak kewalahan air ataupun kebanjiran lahannya,"  Ucap H. Tamin Kepala Desa Karyabakti saat dikonfimasi awak media di kediamannya. Kamis (09/06/2022).

Masih menurut H.Tamin, selain untuk mencegah kebanjiran sawah, para petani juga bisa menahan air yang masuk ke lahan milik masyarakat yang sering kebanjiran.

"Adanya bangunan drainase itu juga bisa menahan lahan tanah yang sering terbawa air ketika kebanjiran, dan para petani juga bisa meminimalisir air yang masuk ke lahan sawahnya,"  Ujarnya.

Hal senada diungkapkan oleh Wanih (70) warga Dusun Bakung Utara RT 05/03, Desa Karyabakti. Dirinya merasa senang adanya Bangunan Drainase tersebut, Pasalnya lahan tanah miliknya bisa tertahan oleh bangunan drainase itu.

"Ya ema senang banget, karena lahan tanah ema bisa tertahan, karena kalau air mengalir besar apalagi musim hujan air meluber ke pekarangan ema,"  keluhnya. 

• Abdul R