= Ormas LMP Mada Jabar Laporkan Dugaan Korupsi di Dinas PRKP Karawang - Nuansa Metro

Ormas LMP Mada Jabar Laporkan Dugaan Korupsi di Dinas PRKP Karawang


Foto : Ketua Mada LMP Provinsi Jawa Barat bersama Wakil Ketua saat akan menyerahkan bukti tambahan dugaan korupsi di Dinas PRKP Karawang.

www nuansametro.co id - Karawang
Sebagaimana yang pernah dijanjikan oleh Organisasi Masyarakat Laskar Merah Putih Markas Daerah Jawa Barat (Ormas LMP Mada Jabar) beberapa waktu lalu, yang akan kembali melakukan pelaporan terkait dugaan transaksional jual beli proyek pada Bidang Permukiman Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman (PRKP) Karawang.

Pada Selasa, (31/5/2022) lalu Ketua bersama Wakil Ketua LMP Mada Jabar nampak terlihat mendatangi langsung kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Karawang. 

Alasan keduanya mengantar surat secara langsung, untuk memastikan agar laporannya segera dapat ditindak lanjuti, dengan dilakukannya tela'ahan terlebih dahulu oleh Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel) dan tim. 

Waketu LMP Mada Jabar, Andri Kurniawan saat ditemui dikediamannya, Sabtu (4/6/2022) menyampaikan permohonan maafnya, setelah selesai menyampaikan laporan belum bisa menyampaikan statementnya kepada kalangan awak media, dikarenakan kesibukannya.

"Mohon maaf, pasca saya bersama Kamada menyampaikan laporan tertulis beberapa hari lalu tidak langsung menjawab pertanyaan rekan - rekan. Sebab waktu itu, kami sudah ada agenda lain yang harus segera diselesaikan,"  ucap Andri.

Namun, pada prinsipnya, sebagaimana yang pernah dirinya sampaikan pada pekan lalu. Bahwa LMP Mada Jabar tidak akan main - main dalam menyikapi adanya dugaan korupsi, bila ditemukan adanya petunjuk permulaan, pasti akan melakukan pelaporan.

Bukan hanya menyampaikan laporan tertulis, keduanya juga melakukan komunikasi langsung dengan Kasi Intel Kejari Karawang, Tohom Hasiholan Silalahi. 

Ketika ditanya, apa yang menjadi fokus pembahasan, Andri enggan menjelaskan secara detail.

"Ya ada beberapa hal yang kami komunikasikan dan bahas dengan pak Kasi Intel. Tapi mohon maaf, saya tidak tidak bisa menyampaikan semuanya. Intinya kami fokus pada substansi pelaporan perihal apa yang diduga terjadi pada Dinas PRKP Karawang. Agar pak Kasi Intel bisa segera melakukan tela'ahan terlebih dahulu, sebelum dilakukannya penyelidikan,"  tuturnya.

Dia juga berharap masyarakat bersabar, semuanya butuh waktu dan proses. Meski petunjuk awal berupa kwitansi dan pengakuan beberapa kontraktor yang mengaku pernah menyerahkan sejumlah uang pada terduga oknum pegawai Dinas PRKP Karawang, tapi tetap harus ekstra hati - hati. 

Karena menurutnya, dalam penanganan perkara dugaan korupsi tidak semudah menangani perkara pidana umum.

"Kita percayakan sepenuhnya pada Kejari Karawang, dan kita semua harus yakin, selain mereka memiliki kompetensi dalam penanganan kasus dugaan korupsi, rekan - rekan di Kejari, baik unsur pimpinan mau pun penyidiknya, pasti memiliki integritas yang tinggi dalam upaya pemberantasan korupsi,"  tutupnya.

• Irfan Sahab