= Natala Sumedha Bangun Rulahu Untuk Warga Kelurahan Karangpawitan - Nuansa Metro

Natala Sumedha Bangun Rulahu Untuk Warga Kelurahan Karangpawitan


www.nuansametro.co.id - Karawang, Anggota DPRD Kabupaten Karawang Komisi ll dari Fraksi PDI Perjuangan Natala Sumedha bangun rulahu melalui dana aspirasi untuk warga di wilayah Kelurahan Karangpawitan Kecamatan Karawang Barat Kabupaten Karawang.

Adapun bangunan rulahu yang di bangunkan tersebut sebanyak empat unit yang berlokasi di tiga RW yaitu di RW 25 rumah Bapak Emur di Dusun Buher, RW 23 rumah Bapak Dodi dan ibu Wasem di Dusun Babaton, dan rumah Bapak Ugih RW 19 di Dusun Tegaltanjung.

Natala Sumedha saat di konfirmasi awak media mengatakan, sebagai anggota DPRD dirinya akan terus berupaya membantu masyarakat, dalam pemenuhan infrastruktur khususnya dalam bidang pembangunan Rumah Layak Huni (Rulahu) di daerah pemilihannya.

"Saat ini alhamdulilah kami bisa merealisasikan pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) menjadi Rumah Layak Huni (Rulahu) kepada masyarakat yang layak menerima, dengan penerima yang benar-benar kami survey, sebanyak empat unit yang sedang di laksanakan di wilayah Kelurahan Karangpawitan sudah hampir selesai, hanya tinggal beberapa persen saja yang belum selesai namun sudah masuk dalam proses finishing," Ungkapnya. Sabtu (18/06/2022).

Sementara itu Amung Setiawan selaku Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Karawang Barat saat di wawancarai oleh awak media menyampaikan, terkait dengan hal ini dirinya selaku Ketua PAC PDI Perjuangan Karawang Barat merasa bangga, karena bisa membantu dan menjembatani masyarakat yang memang membutuhkan, khususnya warga yang benar-benar membutuhkan rumah tempat bernaung.

"Terlepas daripada itu kami juga ucapkan terima kasih kepada Bapak Dewan Natala Sumedha dari fraksi PDI Perjuangan, yang sudah memberikan kontribusinya kepada masyarakat yang sangat membutuhkan, dan kami berharap kepada Bapak Dewan Natala Sumedha, semoga hal ini bisa terus di lakukan untuk memperjuangkan kepentingan-kepentingan masyarakat yang memang perlu dan wajib di perjuangkan,"  Pungkasnya.

Dodi salah satu warga Dusun Babaton Kelurahan Karangpawitan ketika di mintai komentarnya mengatakan, dirinya merasa bersyukur atas bantuan pembangunan rumahnya. 

"Saya pribadi betul-betul merasa senang karena mulai hari ini saya bisa merasakan tidur dengan tanpa ada rasa khawatir lagi, karena sekarang rumah saya sudah bagus,"  ungkapnya.

Menurutnya, sebelumnya dia bersama keluarga selalu dihantui rasa was-was dan khawatir, karena kondisi rumahnya memang sudah banyak yang rapuh dan lapuk bahan-bahan bangunannya.

"Saya khawatir sekali, apalagi kalau di musim penghujan, di tambah kalau ada angin, tapi sekarang Alhamdulilah saya merasa bersyukur dan merasa senang sekali,"  tuturnya.

Dirinya yang mewakili warga-warga yang lain yang mendapat bantuan Rumah layak Huni (Rulahu) saat ini mengucapkan banyak terima kasih kepada anggota DPRD Karawang Natala Sumedha.

"Semoga beliau sekeluarga selalu di berikan kesehatan jasmani rohani dan sukses terus, terima kasih banyak pak Natala,"  tutupnya.

• Asep Supriyatna