= Komisi II DPRD Sambangi Bapenda Karawang Terkait Evaluasi PAD Pajak Daerah - Nuansa Metro

Komisi II DPRD Sambangi Bapenda Karawang Terkait Evaluasi PAD Pajak Daerah


www.nuansametro.co.id - Karawang
Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karawang dalam melaksanakan Fungsi Pengawasan terhadap peningkatan Pendapatan Asli Daerah dan untuk mengetahui Faktor-faktor apa saja yang menghambat Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang dalam meningkatkan pengelolaan Pendapatan Asli Daerah.

Terkait dengan hal tersebut diatas Komisi II DPRD Kabupaten Karawang melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Bapenda Kabupaten Karawang terkait evaluasi Pendapat Asli Daerah dari Pajak Daerah.

Diungkapkan Anggota Komisi II DPRD Karawang, Natala Sumedha, bahwa Kunker tersebut monitoring triwulan pencapaian PAD sektor pajak. 

“Bapenda Kabupaten Karawang , adalah mitra kerja dari Komisi II DPRD Kabupaten Karawang . Hal ini menyangkut pendapatan asli daerah (PAD). Untuk capaian target yang sudah di tentukan,” ujar Natala Sumedha.

Dikatakannya, terkait itu pihaknya mengunjungi Bapenda untuk mengetahui sejauh mana capaian kinerja dari Bapenda di tiga bulan kedua tahun 2022 ini, dan ingin melihat capaian yang sudah didapatkan karena menurutnya geliat roda ekonomi sudah mulai membaik paska pandemi Covid-19.

"Semua harus dijelaskan dan perlu ada koordinasi, sesuai tupoksi kami," paparnya.

Dijelaskan politisi PDI Perjuangan bahwa saat ini pencapaiannya baru sekitar 35 % dari target 40 % tapi menurut kita masih on the track karena triwulan kedua itu sampai akhir juni 2022.

“Cuma kami kasih catatan dengan kondisi paska pandemi ini harusnya bisa lebih baik pencapaiannya,” ujarnya.

Dikatakannya, komisi yang membidangi keuangan Daerah didalamnya termasuk pendapatan, pertanian, PDAM, perikanan, disperindag dan BUMD ini menegaskan siap mengawasi kebijakan-kebijakan dari Bapenda. 

"Sekali lagi saya minta Bapenda harus bekerja keras,target yang sudah ditentukan itu menjadi motivasi, dengan menggerakkan seluruh elemen," tutupnya.

• Fan