= Ketua Komisi IV DPRD Ingatkan Disdikpora Karawang Prioritaskan Sekolah Yang Rusak Parah - Nuansa Metro

Ketua Komisi IV DPRD Ingatkan Disdikpora Karawang Prioritaskan Sekolah Yang Rusak Parah


Foto : Ketua Komisi IV DPRD Karawang H. Asep Syaripudin.

www.nuansametro.co.id - Karawang
Ketua Komisi IV DPRD Karawang, H. Asep Syaripudin mengharapkan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) harus memprioritaskan pembangunan ruang kelas di SMPN 2 Kutawaluya yang dalam kondisi rusak parah.

“Proses pembelajaran sudah di mulai hal ini beresiko terhadap keselamatan siswa. Maka, kami harapkan jadi prioritas,” ucap H. Asep.

Selain di SMPN Kutawaluya, Haji Asep Ibe sapaan akrabnya, mendorong kepada pemerintah daerah untuk mengalokasikan anggaran pembangunan ruang kelas secara signifikan. Pasalnya, karena banyak kondisi ruang kelas SD dan SMP di Kabupaten Karawang yang rusak parah.

“Selain itu pemerintah daerah harus bersinergi dengan pihak swasta dalam rangka mendorong pembangunan ruang kelas dengan sumber anggaran dari CSR perusahaan. Kalau hanya berharap dari APBD II Karawang membutuhkan waktu yang cukup lama,” sarannya.

Sementara itu, dikonfirmasi Kasubag Program SMP Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Karawang, Yanto menjelaskan, ruang kelas rusak berat SMPN 2 Kutawaluya tahun 2022 telah dianggarkan.

“SMPN 2 Kutawaluya tahun ini (2022,red) mendapatkan rehabilitas 4 ruang kelas dan 1 ruang Labolatorium dari DAK,” kata Yanto kepada wartawan melalui pesan WhatssAap. Minggu (15/3/2022).

Menurutnya, anggaran itu sebesar Rp 651 juta akan digulirkan tahun ini. Ada pun ruang kelas yang rusak, pihaknya telah menyarankan pada sekolah agar genting diturunkan.

• Rojak