= Kebakaran di Desa Kelanir Hanguskan Satu Unit Rumah, Kerugian Sekitar 100 Juta - Nuansa Metro

Kebakaran di Desa Kelanir Hanguskan Satu Unit Rumah, Kerugian Sekitar 100 Juta


www.nuansametro.co.id - Sumbawa Barat
Kepolisian sektor (Polsek) Seteluk Kabupaten Sumbawa Barat melakukan evakuasi terhadap warga sekitar tempat kejadian kebakaran.

"Musibah kebakaran itu, menghanguskan 1 unit rumah panggung di Desa Kelanir Kecamatan Seteluk Kabupaten Sumbawa Barat. Pukul 21.30 wita, Kapolsek Seteluk  IPTU Zainal Abidin bersama anggota tiba dilokasi dan langsung melakukan evakuasi bersama warga," kata Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin S. Ik., M. IP melalui Kasi humas IPDA Eddy Soebandi S. Sos kepada media ini.

Ia mengatakan, kejadian itu terjadi pada Senin, 13 Juni 2022 pukul 21.20 wita di RT 01/01 dusun Kelanir Desa Kelanir, Kecamatan Seteluk. Identitas rumah korban yaitu, nama Rabayah, (40), pekerjaan Ibu rumah tangga, alamat : RT/RW 01/01 dusun Kelanir Desa Kelanir Kecamatan Seteluk KSB. Selanjutnya Abdul Hadi, (49), pekerjaan penjaga sekolah, alamat RT/RW 01/01, Dusun Kelanir, Desa Kelanir Kecamatan Seteluk Kabupaten Sumbawa Barat.

Dia menceritakan, kronologis kejadiannya berawal dari rumah yang terbakar (TKP) merupakan rumah panggung yang sedang di tinggal oleh pemiliknya dalam keadaan terkunci di tinggal sejak sore hari sekitar pukul 15.30 wita.

Kemudian, pukul 21.50 saksi ( depan rumah yang terbakar/TKP ) keluar dari kiosnya, dia melihat kearah belakang kios, sudah terlihat api besar yang keluar dari jendela rumah panggung sehingga mengakibatkan kebakaran yang  besar yang mengakibatkan 1 unit rumah panggung hangus terbakar.

Ia menambahkan, sekitar pukul 22.00 wita 2 unit mobil damkar tiba di TKP dan langsung melakukan pemadaman di TKP. Barulah sekitar pukul 22.25 anggota identifikasi Polres Sumbawa Barat mengambil dokumentasi. 

Sekitar pukul 22.40 wita, Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin S. Ik., M. IP datang untuk mengecek langsung keadaan rumah korban. Untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan. Dalam kebakaran itu, tidak ada korban jiwa dan kerugian material dari rumah panggung dan barang- barang lain mengalami kerugian sekitar Rp.100.000.000. 

• Jerry