= Kaskogartap ll/Bandung Marsma Budi Sumarsono : "TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI" - Nuansa Metro

Kaskogartap ll/Bandung Marsma Budi Sumarsono : "TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI"


www.nuansametro.co.id - Bandung 
TMMD merupakan program Lintas Sektoral untuk membantu dalam mempercepat Pembangunan di daerah terutama di desa-desa
terpencil, yang terisolasi dan terluar masih minim infrasturktur dan sulit dijangkau mode transportasi serta termasuk kategori desa miskin.

Hal ini di ungkapkan Kaskogartap II/Bandung Marsma Budi Suharsono dalam acara penutupan TMMD Reguler -113 di Desa Pulosari dan Desa Margamekar Kecamatan Pangalengan, Kamis (9/6/2022) bertempat di GOR Desa Pulosari. 

Budi mengatakan, disinilah TNI mencoba untuk hadir guna membantu menyelesaikan masalah, yang dihadapi Pemda maupun masyarakat terkait dengan upaya meningkatkan kesejahteraan dan membangun infrastuktur dan sarana yang dibutuhkan masyarakat baik fisik maupun non fisik untuk meningkatkan kesejahteraannya. 

Selain itu, TMMD juga menjadi sarana terbaik bagi kemanunggalan mendedikasikan pengabdian dalam membangun NKRI dan kepentingan rakyat. Sebagaimana juga terkandung dalam tema TMMD, yaitu "TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI".

"Saya berharap kehadiran Prajurit TNI yang berada di tengah-tengah masyarakat selama mengerjakan program TMMD di desa ini, telah mampu memberikan energi positif untuk lebih bersemangat membangun desa meraih kesejahteraan hakiki dalam berbagai aspek, baik fisik maupun non fisik,"  ujarnya.

Ucapan terimakasih juga di sampaikan Marsma Budi kepada seluruh jajaran yg telah mendukung terselenggaranya TMMD, sehingga berjalan lancar dan sukses. Untuk itu berbagai program yang telah diwujudkan pada TMMD ke-113 dan TMMD Imbangan ini, agar dipelihara dengan sebaik- baiknya untuk kemaslahatan seluruh warga masyarakat, sekaligus untuk melakukan pembangunan secara mandiri dan berkesinambungan sebagai motivasi.

Sementara Bupati Bandung H. Dadang Supriatna, S.Ip. dalam sambutannya, mengapresiasi atas kontribusi 23 perangkat daerah kabupaten Bandung yang telah mendukung TMMD Ke-113.

Hadir dalam acara penutupan tersebut, Danlanud Sulaeman Kolonel Pnb Moh. Mukson, Kazidam III / Slw Kolonel Czi Santy Karsa Tarigan, S.S, Kasrem 062 / TN Letkol Inf Wahyu Ageng Romadon, Wakapaldam III / Slw Letkol Cpl Siswo Suwondo, Dandim 0624 / Kab. Bandung Letkol Arh Dhama Noviang Jaya. Dandim 0609/Cimahi diwakili Kasdim Letkol Inf Sukandar, Dandim 0810 / Sumedang diwakili Kasdim.

Kemudian, Dandim 0611/Garut diwakili Kasdim, Dandim 0612/Tasikmalaya diwakili Kasdim Mayor Inf Deni, Danyon Kav-4/KC diwakili Wadanyon, Danyon Zipur 3 / YW diwakili Wadanyon,Para OPD dan Kabid Kab. Bandung, Pasi Bakti Ter Korem 062 / TN Mayor Inf Nazwir, Kasdim 0624 / Kab. Bandung Mayor Inf Rochimin, Para Perwira Stap Kodim 0624 Kab. Bandung, para Danramil Kodim 0624 / Kab. Bandung, Camat Pangalengan Hidayat, Kapolsek Pangalengan Kompol Imron, para Kepala Desa seKecamatan Pangalengan.

• Dispi / Ap