= Kapolsek Klari Bantu Pedagang Lotek Korban Penipuan, Dengan Memberikan Sembako dan Modal Usaha - Nuansa Metro

Kapolsek Klari Bantu Pedagang Lotek Korban Penipuan, Dengan Memberikan Sembako dan Modal Usaha


www.nuansametro.co.id - Karawang
Kepolisian Sektor Klari Resort Karawang dikejutkan dengan adanya korban penipuan yang ada diwilayah hukum Polsek Klari, yang muncul di salah satu medsos akun Instagram Radar Karawang terkait penipuan yang dilakukan oleh oknum yang menggunakan seragam TNI.

Pihak dari Kepolisian Sektor Klari Kapolsek Klari didampingi oleh Kanit Reskrim Polsek Klari dan Bhabinkamtibmas Desa Kiarapayung, Bhabinkamtibmas Desa Walahar beserta Anggota Reskrim Polsek Klari, langsung menindaklanjutinya perihal yang tersebut dan mencoba untuk memastikan kebenarannya, Kamis (09/6/2022)

Dengan mendatangi korban untuk mendata dan mencari saksi, melakukan wawancara dengan korban terkait kejadian tersebut. Korban bernama Aesih (52) merupakan salah satu warga Dusun Rawawungu RT 006/002 Desa Kiarapayung Kecamatan Klari Kabupaten Karawang.

Aesih (korban) menjelaskan, kepada pihak kepolisian kejadian yang menimpa dirinya pada saat berjualan di warung miliknya, yang berlokasi di Walahar Desa Walahar Kecamatan Klari Kabupaten Karawang.

"Pelaku datang ke warung Karedok milik korban dan langsung memesan 10 bungkus kopi, 5 bungkus karedok, berikut meminta uang receh sebesar Rp.100.000 (seratus ribu rupiah) untuk di tukar, dan akan tetapi pelaku tersebut berpura-pura menerima telepon dengan alasan ada pertemuan di Kantor Desa, kemudian pelaku pergi dan tidak kembali lagi."   Jelasnya

Usai menerima keterangan dari korban, Kapolsek Klari Kompol Hidayat, SH pun kemudian mengganti kerugian kepada Korban, selain mengganti kerugian, Kapolsek Klari pun memberikan bantuan modal usaha kepada Korban serta memberikan bantuan sembako kepada korban sekaligus menasehati kepada korban untuk lebih berhati-hati lagi. 

“Kami imbau untuk kedepannya agar lebih berhati-hati lagi jangan langsung mudah percaya, apabila sekiranya ada lagi pembeli dengan melakukan berbagai macam alasan,” ucapnya.

Aesih pun, merasa sangat bahagia dan berterima kasih dengan hadirnya dari anggota kepolisian sektor Klari ke kediamannya, sekaligus dalam bentuk perhatiannya.

• Oya