= Kapolres Dompu Pimpin Upacara Ziarah Ke TMP Lepadi, Dalam Rangka Peringati HUT Bhayangkara Ke 76 - Nuansa Metro

Kapolres Dompu Pimpin Upacara Ziarah Ke TMP Lepadi, Dalam Rangka Peringati HUT Bhayangkara Ke 76


www.nuansametro.co.id - Dompu 
Polres Dompu Polda Nusa tenggara Barat menggelar upacara ziarah rombongan di Taman Makam Pahlawan Lepadi, Kecamatan Pajo, Kabupaten Dompu, Rabu (29/6/2022). Pukul 08.00 WITA.

Kegiatan ini merupakan rangkaian acara menyambut hari Bhayangkara ke 76 tahun 2022.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Ziarah Rombongan yaitu Kapolres Dompu AKBP Iwan Hidayat, S.I.K dan perwira upacara AKP Balok Siswantoro dan diikuti oleh PJU Polres Dompu, pama Polres Dompu, 1 Pleton Bintara Tinggi, 1 Pleton Bintara Cadangan Staf, 1 pleton anggota Sat Samapta, 1 pleton anggota Sat Lantas, 1 Pleton Brimob dan 1 Pleton Bhayangkari.

Kapolres Dompu AKBP Iwan Hidayat, S.I.K usai pelaksanaan upacara mengatakan bahwa dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke 76 Tahun 2022 yang jatuh pada tanggal 1 Juli Mendatang Polres Dompu hari ini melaksanakan ziarah ke taman makam pahlawan Desa Lepadi, Kecamatan Pajo, Kabupaten Dompu.

“Tujuannya kita sebagai generasi penerus dapat terinspirasi oleh para Pahlawan yang telah mendahului kita, terus melanjutkan pembangunan nasional khususnya di Kabupaten Dompu” kata AKBP Iwan Hidayat, S.I.K.

Sementara itu, Kasi Humas Polres Dompu IPDA Akhmad Marzuki menyampaikan, Upacara Ziarah Rombongan ini juga merupakan salah satu tradisi kejuangan yang rutin dilakukan Polri sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur.

“Semangat para pahlawan harus terus dikobarkan, tentunya dengan cara mengisi kemerdekaan dan Kepolisian siap menjaga situasi yang aman dan kondusif di Indonesia, terutama di wilayah Polres Dompu.” pungkasnya.

• rls/Jerry