= Kader PDIP Kabupaten Karawang Ziarah Ke Makam Bung Karno - Nuansa Metro

Kader PDIP Kabupaten Karawang Ziarah Ke Makam Bung Karno


Foto : Rombongan kader PDIP Karawang saat berziarah di makam Bung Karno, Blitar.

www.nuansametro.co.id - Karawang
Dalam rangka memperingati Haul Bung Karno, seluruh Pengurus Anak Cabang PDI Perjuangan dan Pengurus Sayap Partai Repdem dan badan partai Kabupaten Karawang, berkumpul di kantor sekretariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Karawang untuk berziarah ke makam Bung Karno di Kota Blitar, pada Jumat (03/6/2022) sore kemarin sekira pukul 15.00 Wib.

Sesampainya di Kota Batu Malang, puluhan kader Banteng Karawang berkumpul di Wisma Perjuangan yang ada diwilayah Kota Batu Kabupaten Malang Jawa Timur. Dengan mengenakan atribut merah khas PDI Perjuangan, rombongan berangkat menuju Blitar untuk melaksanakan ziarah ke makam Bung Karno, Sabtu (04/6/2022) pagi.

Ketua DPC PDI Perjuangan Karawang Taufik Ismail, S.Sos menegaskan, tujuan berziarah ke makam Bung Karno di Blitar, agar kader-kader pengurus PAC se- Kabupaten Karawang, mengetahui implementasi Pancasila serta menghormati dan menghargai jasa-jasa pahlawan yang telah mengukir sejarah.

“Semua para KSB di kepengurusan PAC se-Kabupaten Karawang yang ikut ke Blitar kali ini adalah suatu kegiatan momen penting untuk kita semua. Dimana, selain kita menyambut hari lahir Pancasila juga sekaligus untuk melakukan ziarah ke makam Presiden pertama RI Bung Karno,"  ungkap Taufik Ismail kepada jurnalis Nuansa Metro, yang didampingi oleh Ketua DPC Repdem Karawang Novi Nur Agustianti.

Selain itu menurut Taufik Ismail, kunjungannya itu untuk lebih saling mempererat hubungan para kader-kader pengurus PAC se-Kabupaten Karawang.

Sesuai dengan roundown, kegiatan kader partai PDI Perjuangan Karawang berziarah ke makam Bung Karno, singgah terlebih dahulu di kantor Sekretariat Makam Bung Karno DPC Repdem Kabupaten Blitar dan BSPN PDI Perjuangan Blitar. 

Kunjungan Ketua DPC PDI Perjuangan Karawang Taufik Ismail S.Sos dan Ketua DPC Repdem Kabupaten Karawang Novi Nur Agustianti beserta Kader PDIP Karawang, mendapat sambutan hangat dari para pengurus DPC PDI Perjuangan Blitar.

Dihadapan para pengurus DPC Blitar, Taufik Ismail menyampaikan tujuan dari kunjungannya itu, selain untuk melakukan ziarah ke makam Presiden pertama RI Bung Karno, juga untuk saling mempererat hubungan kedua kota. 

Usai berbincang-bincang, kegiatan dilanjutkan dengan acara inti untuk melaksanakan ziarah ke makam Bung Karno memanjatkan doa untuk arwah Bapak Bangsa tersebut.

Taufik Ismail dan rombongan langsung ke makam. Mereka tahlil bersama. Setelah selesai berdoa dan tabur bunga, rombongan lalu meninggalkan lokasi makam Bung Karno yang berada di Kelurahan Bendogerit, Kecamatan Sanan Wetan, Kota Blitar, tersebut.

Taufik Ismail mengungkapkan, dedikasi yang sudah dilakukan Bung Karno untuk bangsa Indonesia, sangat luar biasa. Sejak era perjuangan pra kemerdekaan, mengisi kemerdekaan, dan memimpin revolusi Indonesia sehingga diperhitungkan di tingkat dunia, dedikasi itu sangat penting untuk terus digelorakan.

Diketahui, Bung Karno wafat 52 tahun lalu, tepatnya pada 21 Juni 1970. Pemimpin Besar Revolusi Indonesia itu menghembuskan nafas terakhirnya di usia 69 tahun.

• Oya