= Jelang Peringatan HUT Bhayangkara Ke 76, Kapolres Sumbawa Barat Berbagi 200 Paket Sembako - Nuansa Metro

Jelang Peringatan HUT Bhayangkara Ke 76, Kapolres Sumbawa Barat Berbagi 200 Paket Sembako


Kegiatan pembagian sembako ini merupakan program berbagi yang secara berkelanjutan. AKBP Heru sepulang dari desa Klanir Seteluk berpapasan dengan warga, tepatnya di Pakirum Kelurahan Sampir kecamatan Taliwang. Heru tak segan menghampiri  sekaligus memberikan paket sembako, hal ini dilakukan karena rasa simpati dan kepeduliannya terhadap masyarakat.

Paket sembako disalurkan kepada korban kebakaran di desa Klanir kecamatan Seteluk dan beberapa warga yang kurang mampu dan sakit. Di perjalanan, Heru menyempatkan diri menghampiri pengepul barang bekas dan memberikan paket sembako di Pakirum kelurahan Sampir kecamatan Taliwang, kabupaten Sumbawa Barat.

AKBP Heru Muslimin, S.IK, M.Ip melalui Kasi Humas Polres Sumbawa Barat Eddy Sobandi, S.Sos mengatakan program tersebut sudah merupakan kegiatan rutin.

"Penyaluran 200 paket sembako dalam rangka HUT Bhayangkara dan situasi Pandemi covid-19 kepada masyarakat kurang mampu, pedagang kaki lima, lansia dan warga yang sakit ini merupakan program berbagi yang rutin kita laksanakan,"  ujar Eddy, Kamis (16/6/2022) sore.

Dikatakan IPDA Eddy Sobandi pembagian sembako sudah dilakukan selama pandemi Covid-19. Sasarannya tetap kepada lansia yang kurang mampu, sehingga bantuan tersebut bisa bermanfaat di masa-masa sulit seperti sekarang ini.

"Saat proses penyaluran sembako tersebut, AKBP Heru muslimin juga turut menghimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan, diantaranya menggunakan masker, selalu menjaga jarak guna mencegah penyebaran penularan wabah virus corona dan dalam kesempatan tersebut kami juga menghimbau kepada penerima bantuan agar tidak ragu untuk di vaksin booster,"  tutur Eddy.

• Jerry