= Jelang HUT Bhayangkara Ke 76, Kapolres Subang Bedah Rumah Milik Mak Ena - Nuansa Metro

Jelang HUT Bhayangkara Ke 76, Kapolres Subang Bedah Rumah Milik Mak Ena


Foto : Kapolres Subang AKBP Sumarni, S.I.K., S.H., M.H.,saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah Mak Ena.

www.nuansametro.co.id - Subang
Dalam rangka menyambut Hari 
Bhayangkara Ke-76 Tahun 2022 Kepolisian Resort Subang Polda Jabar melaksanakan rangkaian kegiatan Bakti Sosial berupa bedah rumah tidak layak huni milik Mak Ena yang berada di Dusun Kamurang Desa Tanjungsari Barat Kecamatan Cikaum Kabupaten Subang, Rabu (15/6/2022).

Kegiatan yang dipimpin oleh Kapolres Subang AKBP Sumarni, S.I.K., S.H., M.H., dan beberapa personel Polres Subang yang terlibat dalam kegiatan tersebut, diantaranya Kasat Samapta Polres Subang, Kasat Binmas Polres Subang, Kapolsek Cikaum Polres Subang, Kasi Propam Polres Subang, Kepala Desa Tanjungsari, Personel Polres Subang dan Personel Polsek Cikaum Polres Subang.

Adapun rangkaian kegiatan diantaranya mulai dari pembukaan, pembacaan Do'a dan sambutan dari Kepala Desa Tanjungsari Barat, yang memberikan ucapan rasa terimakasihnya kepada Kapolres Subang, karena sudah memberikan bantuan bedah rumah kepada masyarakat di daerahnya, yaitu kepada Mak Ena.

" Terimakasih kami ucapkan, semoga kebaikan dari Ibu Kapolres Subang bermanfaat bagi Mak Ena dan keluarganya"  ucap Kades Tanjungsari Barat.

Kapolres Subang pun turut memberikan ucapan rasa terimakasih kepada Kepala Desa Tanjungsari Barat dan masyarakat semua karena telah memberikan jalan dan berkontribusi dalam pelaksanaan bedah rumah Mak Ena.

"Juga kami ucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Desa Tanjungsari Barat, ada sekitar kurang lebih 20 Orang turut ikut membantu bergotong royong dalam proses pembangunan bedah rumah untuk Mak Ena agar rumah yang menjadi tempat tinggalnya bisa cepat selesai"  ungkap Kapolres.

Kapolres berharap, didalam kegiatan bhakti sosial sebagai bentuk kepedulian yang dilakukannya ini bermanfaat terhadap yang menerimanya yaitu Mak Ena beserta keluarga dan bisa dimanfaatkan sebaik baiknya. 

"Melalui bhakti sosial dengan bedah rumah ini, dapat memberikan kebahagiaan kepada masyarakat yang sangat membutuhkan dalam menjalankan kehidupan dan semoga kegiatan ini di ridhoi oleh Allah SWT"  ujarnya.

Dan sosok Srikandi dari Bhayangkara inipun melanjutkan dengan penyerahan bantuan secara simbolis, pembongkaran bangunan rumah tidak layak huni secara simbolis.

Peletakan batu pertama dilakukan oleh Kapolres Subang, Kapolsek Cikaum, Kepala Desa Tanjungsari Barat, beserta Kasat Binmas Polres Subang.

Selama kegiatan berlangsung berjalan lancar dan kondusif.

• Oya