= Jajaran Pengurus PAC PDIP Karawang Bersyukur Dapat Melaksanakan Ziarah Ke Makam Bung Karno - Nuansa Metro

Jajaran Pengurus PAC PDIP Karawang Bersyukur Dapat Melaksanakan Ziarah Ke Makam Bung Karno


Foto : Ketua DPC PDIP Karawang saat berada di istana Gebang tempat tinggal Bung Karno semasa kecil.

www.nuansametro.co.id - Blitar 
Bulan Haul Bung Karno sebagai Presiden RI pertama yang ke 52. bertepatan dengan lahirnya Pancasila tanggal 1 Juni kemarin. DPC PDI Perjuangan Kabupaten Karawang gelar acara tabur bunga, do'a bersama dan mengunjungi Istana Gebang tempat tinggal Bung Karno masa kecil, bersama jajaran DPC, PAC, sayap maupun badan partai se- Kabupaten Karawang, Sabtu (04/06/22). 

Istana Gebang, adalah rumah masa kecil Bung Karno, melihat kamar masa kecil sampai masa remaja, ruang keluarga, ruang tamu, koleksi mobil, dan mengunjungi sumur tua. Dimana sumur ini masih berfungsi dan yang pasti sumber mata air ini yang digunakan oleh Presiden Soekarno untuk mandi, dan segala keperluan sehari hari.

Istana Gebang adalah rumah kediaman mantan Presiden Soekarno 
di Kota Blitar, Jawa Timur. Rumah ini berada di Jalan Sultan Agung Blitar, sekitar 2 kilometer dari Makam Bung Karno. Setiap tanggal 6 Juni, hari kelahiran Bung Karno, di rumah ini diselenggarakan acara memperingati hari lahir Bung Karno.

Foto : Istana Gebang.

"Mudah-mudahan kedepannya kita bisa menghadiri setiap acara haul Bung Karno,"  ucap Kang Pipik sapaan akrabnya Taufik Ismail.

Di tempat yang sama Ketua PAC PDIP Kecamatan Klari Koradin Gultom, mewakili para ketua PAC PDIP se-kabupaten Karawang, mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Ketua DPC PDIP Karawang yang telah mengajak dan memfasilitasi juga mengorbankan waktu dan uang saku untuk para pengurus yang ikut acara haul Bung Karno di Blitar.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada Kang Pipik yang telah mengajak kami para Pengurus PAC PDIP dalam acara ziarah ke makam Bung Karno. Mudah-mudahan, kedepannya DPC PDIP Karawang dapat mengajak seluruh pengurus dari jajaran DPC hingga pengurus tingkat Ranting PDIP se-kabupaten Karawang"  harapnya.

• Jhon Fikri