= HUT Pomad Ke-76 Tahun, Subdenpom III/3-1 Karawang Bantu Warga Dusun Cilele Dengan Penerangan Listrik - Nuansa Metro

HUT Pomad Ke-76 Tahun, Subdenpom III/3-1 Karawang Bantu Warga Dusun Cilele Dengan Penerangan Listrik


www.nuansametro.co.id-Karawang
Dengan tema“Responsif dan Berintegritas” Subdenpom III/3-1 Kabupaten Karawang, memperingati hari ulang tahun Polisi Militer Angkatan Darat (Pomad) yang ke-76 tahun dengan melaksanakan apel dan doa bersama di Halaman Apel Subdenpom III/3-1 Karawang, lalu di lanjutkan dengan ramah tamah seluruh jajaran Subdenpom III/3-1 Karawang, Selasa (22/06/2022).

Kegiatan apel dan doa bersama ini dipimpin oleh Komandan Subdenpom III/3-1 Karawang Lettu CPM Latif Supriatin yang diikuti oleh seluruh jajaran Subdenpom III/3-1 Karawang.

Dalam sambutannya, Lettu CPM. Latif Suprihatin mengatakan, seluruh jajaran Subdenpom III/3-1 harus memberikan respon yang cepat, apabila ada laporan dari masyarakat terkait keamanan ketertiban dan kondusifitas di Kabupaten Karawang.

"Dan masyarakat pun jangan ragu dan takut untuk melaporkan kepada kami, jika ada oknum-oknum yang melanggar sumpah Prajurit Sapta Marga, maupun pelaku-pelaku yang meresahkan dan mengganggu Kamtibmas di wilayah Kabupaten Karawang, segera laporkan maka akan kami tindak tegas sesuai hukum yang berlaku,"  tegasnya.

Foto : Komandan Subdenpom III/3-1 Karawang Lettu CPM Latif Supriatin

Lettu CPM. Latif Suprihatin menyampaikan, rangkaian kegiatan peringatan Pomad yang ke-76 tahun, Subdenpom III/3-1, melaksanakan Bakti sosial, seperti membersihkan Rumah Rumah ibadah dan memberikan paket sembako kepada masyarakat yang kurang mampu.

Masih dalam rangkaian HUT Pomad ke-76 tahun pihaknya juga melaksanakan kunjungan ke dusun Cilele desa Wanajaya Kecamatan Teluk Jambe Barat, wilayah tersebut di huni kurang lebih 500 Kepala keluarga.

Dalam kunjungan tersebut Lettu CPM. Latif Suprihatin sangat miris dan prihatin, karena dusun tersebut selama hampir 24 tahun belum tersentuh aliran listrik.

"Kami sangat prihatin dengan kondisi seperti itu. Maka dari itu kami secara responsif dan bekerja sama dengan CITOZ, menggelar Program Lampera (Lampu Penerangan Rakyat). Alhamdulillah, yang tadinya hanya menggunakan lampu cempor kini telah menggunakan penerangan listrik,”tuturnya.

Ia pun berharap di usianya ke 76 tahun  Pomad semakin Jaya dan semakin dicintai oleh masyarakat dan bisa menjadi solusi terbaik bagi masyarakat Kabupaten Karawang.

• Irfan Sahab