= H. Asep Aang Rahmatullah Berikan Motivasi Bagi Kafilah MTQ Karawang di Sumedang - Nuansa Metro

H. Asep Aang Rahmatullah Berikan Motivasi Bagi Kafilah MTQ Karawang di Sumedang


Foto : H. Asep Aang Rahmatullah saat menghadiri pembukaan MTQ di Sumedang.

www.nuansametro.co.id-Karawang
Kepala BKPSDM Kabupaten Karawang, H. Asep Aang Rahmatullah menghadiri pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke 37 tingkat provinsi Jawa barat, di kawasan IPP Kabupaten Sumedang, Minggu (19/6/2022).

Mewakili Pemkab Karawang, kehadiran H. Asep Aang di yakini dapat memberikan dorongan motivasi dan semangat Kafilah MTQ Karawang, untuk meraih prestasi dan mencapai target yang telah di canangkan Wakil bupati beberapa waktu lalu yaitu masuk tiga besar di ajang MTQ ke 37.

Pembukaan MTQ berlangsung lancar sesuai rencana, diresmikan langsung Wakil Gubernur UU Ruzhanul Ulum meresmikan, yang turut di hadiri sejumlah pejabat tingkat provinsi, serta Kepala Kemenag Jawa Barat Haidar Yamin Mustafa, dan Ketua LPTQ Jawa Barat Dr. Hj. Dewi Sartika.

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur Jabar menyampaikan MTQ Ini menjadi ajang silaturahmi para perangkat pemerintah daerah di berbagai kabupaten/kota yang ada di Jawa Barat.

Bahkan, menjadi wadah silaturahmi para kiai pesantren, MTQ ini menjadi momen evaluasi bagi para guru/pendidik.

“Karena, disini santri yang kita didik akan berlomba, bersaing dengan kemampuannya masing-masing. Ini menjadi tolak ukur agar bisa tahu sejauh mana kita mendidik para santri,” ucapnya.

Semoga, MTQ ke-37 tingkat Jawa Barat ini menghasilkan santri yang berkualitas.

Karena, setelah ini para juara akan berlanjut membawa nama Jawa Barat ke MTQ Tingkat Nasional.

UU Ruzhanul berharap, pemerintah daerah memberikan penghargaan/hadiah yang lebih kepada para juara MTQ yang mewakili daerahnya masing-masing.

“Saya belum pernah mendengar para juara MTQ mendapatkan penghargaan/hadiah lebih dari pemerintah daerah setempat seperti halnya lomba cabang olah raga,” ucapnya.

Para juara cabor sudah sering terdengar mendapat penghargaan/hadiah lebih dari pemerintah.

Tapi, para juara MTQ sampai saat ini belum pernah mendengar mendapatkan hadiah yang lebih atau istimewa.

“Semoga menjadi motivasi dan menambah semangat bagi para santri,” tutup wagub.

• Irfan Sahab