= 'Gerakan Ngawangkong' di Pos Kamling Presisi, Serentak Dilakukan di Kabupaten Karawang - Nuansa Metro

'Gerakan Ngawangkong' di Pos Kamling Presisi, Serentak Dilakukan di Kabupaten Karawang


www.nuansametro.co.id - Karawang
Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke-76 Kepolisian sektor Klari melaksanakan kegiatan sambang Siskamling tiap-tiap Desa, dengan tema 'Gerakan Ngawangkong' yang merupakan program Kepolisian Resort Karawang serentak dilaksanakan, Jumat (17/6/2022) malam.

Aktifitas ini pun sangat dinilai positif oleh tokoh masyarakat, dengan adanya kontrol dari Polsek Klari dan Polres Karawang, sehingga menambah gairah kegiatan bagi warga yang berjaga di Pos Kamling tersebut dalam agenda gerakan Ngawangkong Bersama.

Gerakan Ngawangkong Bersama di Pos Kamling Presisi, merupakan upaya Kepolisian dalam rangka sinergitas dan kemitraan antara Polri dengan masyarakat. Kegiatan Sambang Siskamling yang dilaksanakan di 2 Desa oleh kepolisian sektor Klari beserta PJU Polres Karawang.

Dalam 'Gerakan Ngawangkong' dipimpin langsung oleh Kapolsek Klari Kompol Hidayat, SH dengan didampingi Kaur Bin Ops Binmas Polres Karawang Iptu Andrianto, Panit I Binmas Ipda M. Arif, Kanit Kamsa Binmas Polres Karawang Aiptu Abeb R, Panit II Patroli Aiptu Nanang S, SE, Kasi Humas Polsek Klari Aiptu Asep Saeful Z, Bhabinkamtibmas Desa Duren Aiptu Triono, Bhabinkamtibmas Desa Cibalongsari Aiptu Yanto S.K dan Piket Bhabinkamtibmas Polsek Klari.

Pos Serdadu RT 013 RW 04 Dusun Duren dan Pos Keamanan Perum Kandiwa 2 RT 075 RW 020 Desa Duren serta Pos Kamling Presisi Perum Guna Permai Blok A sampai D tergabung dari 4 RT 001-004 dari RW 06 Desa Cibalongsari Kecamatan Klari Kabupaten Karawang.

Dalam agenda Polres Karawang menjelang Hari Bhayangkara Ke-76 Tahun 2022, dalam 'Gerakan Ngawangkong di Pos Kamling Presisi dengan serentak dilakukan di Kabupaten Karawang. 

Kapolsek Klari pun saat sambangi pos keamanan, sekaligus memberikan bingkisan berupa Kopi dan makanan ringan kepada warga yang melaksanakan Pos Kamling sebagai penyemangat dalam melaksanakan ronda malam diarea sekitarnya.

Kapolsek Klari menyampaikan ucapan  terimakasih atas pelaksanaan kegiatan Pos Kamling yang digalakkan oleh masyarakat, khususnya wilayah Hukum Polsek Klari. Pos Kamling bagian kegiatan malam warga, baik pemukiman perumahan ataupun perkampungan sebagai wadah untuk melaksanakan ronda.

Sambil ngobrol-ngobrol santai diselingi tawa, Kapolsek pun, mensosialisasi terkait Kamtibmas dilingkungan masyarakat untuk mengantisipasi terjadinya kejahatan, dengan membangun Pos Kamling Presisi demi keamanan dan kewaspadaan kepada warga dapat beristirahat dengan aman dan nyaman, selain itu juga untuk mempererat tali silaturahmi antara warga.

Kapolsek Klari berpesan, jika menemukan hal-hal yang mencurigakan ataupun tindak kriminalitas serta gangguan Kamtibmas lainnya, harap segera menghubungi pihak Kepolisian Polsek Klari.

• Oya