= Jelang Muscab Partai Demokrat Karawang, Dua Kubu Saling Mengklaim Dukungan - Nuansa Metro

Jelang Muscab Partai Demokrat Karawang, Dua Kubu Saling Mengklaim Dukungan


Foto : Ketua PAC Partai Demokrat Kecamatan Tempuran, Tata Leo.

www.nuansametro.co.id - Karawang
Jelang perhelatan Musyarawah Cabang (Muscab) Partai Demokrat Kabupaten Karawang makin memanas. Kedua kubu saling serang steatment dan mengklaim masing-masing calon telah didukung oleh jajaran PAC.

Kubu Pendi Anwar sendiri telah mengklaim didukung oleh 13 PAC, namun hal itu langsung dibantah oleh kubu Cellica Nurrachadiana.

Salah satu Ketua PAC Partai Demokrat Kecamatan Tempuran, Tata Leo, yang ada di kubu Cellica membantah keras atas klaim Pendi Anwar yang ‘mengaku' telah didukung 13 PAC saat mendaftar sebagai calon Ketua DPC Demokrat Karawang.

“Klaim Pendi Anwar sangat tidak mendasar dan tidak didukung dengan fakta yang valid,” katanya kepada wartawan, Jumat (10/6/2022).

Tata Leo mengemukakan, berdasarkan data yang dimilikinya, Pendi Anwar hanya didukung sembilan PAC dan dua di antaranya disinyalir belum melaksanakan Musancab sehingga kemungkinan dianulir.

“Dua PAC yang belum Musancab itu PAC Pedes dan PAC Jayakerta,” ungkapnya.

Tata menegaskan, sementara kubu Cellica didukung oleh 17 PAC yang sudah paten mendukung Cellica untuk kembali menduduki kursi Ketua Demokrat Karawang lima tahun ke depan.

“Ada empat PAC yang abstain, tapi kemungkinan mereka pun akan kembali merapat ke kubu kami untuk dukung Cellica di muscab,” jelasnya.

• Irfan