= Ciptakan Kebersamaan, RW 06 Kelurahan Tegalalur Kalideres Menggelar Jum'at Berkah Makan Gratis - Nuansa Metro

Ciptakan Kebersamaan, RW 06 Kelurahan Tegalalur Kalideres Menggelar Jum'at Berkah Makan Gratis


www.nuansametro.co.id - Jakarta
Giat Baksos Jum'at Berkah Makan Gratis di laksanakan di Lingkungan RW.06 kelurahan Tegalalur kecamatan Kalideres Jakarta barat, Jum'at, (10/06) siang

Giat Jum'at berbagi berkah Makan Gratis ini dihadiri oleh ketua RW 06 beserta jajaran pengurus,dan ketua RW O2 selaku pemangku wilayah dilaksanakan nya beserta jajaran pengurus 

Temon selaku Ketua RW 06 kelurahan Tegal Alur mengatakan acara ini dilaksanakan dengan tujuan terlaksana nya Giat Jum'at berkah Makan Gratis ini, diawali dengan rasa kebersamaan tarikan napas antara ketua RW dan pengurus RW 06 Tegalalur ini adalah keinginan program perdana se DKI.

Menurut Temon, kegiatan ini tidak boleh putus kegiatan ini adalah orientasi pada kemanusiaan, jadi siapa saja boleh mampir Makan Gratis sampai habis tanpa bayar satu rupiah pun, dalam giat ini siapa pun bisa makan disini tanpa memandang suku, agama dan Ras.

 "Siapa saja boleh berlaku untuk umum orang kaya boleh orang miskin boleh, orang shalat boleh orang tidak shalat boleh kita adalah sesama manusia itu ajah konsep nya. Kebetulan Giat Makan Gratis Jum' at berkah ini dilaksanakan secara bergilir ( touring), walau ini programnya pengurus RW 06 untuk pelaksanaan nya sendiri tidak serta merta di wilayah Rw 06 saja, pengurus Rw 06 membentuk badan kerja,nah badan kerja ini memiliki program yang nama nya Jum'at berbagi berkah 06"  ujarnya.

Lebih lanjut Temon mengatakan, Giat ini sudah berjalan kesekian kali, ini giat yang ke 31 minggu, untuk sumber anggarannya sendiri adalah dari para donatur yang menyisihkan rezeki nya, baik berupa uang maupun lauk siap saji.

"Karena ini tujuannya adalah memutus dari pada persepsi memutus dari pada fitnah, makanya kita menerima segala donasi yang berbentuk makanan ataupun lauk siap saji",  jelasnya.

Di tempat yang sama Dian selaku ketua RW 02 menyambut hangat kegiatan yang diinisiasi oleh badan kerja pengurus RW 06 ini dan ini menjadi sebuah motivasi bagi dirinya dan juga para pengurus RW 02.

"Saya selaku ketua RW 02 mengapresiasi giat Jum'at berbagi berkah Makan Gratis yang diinisiasi oleh Ketua RW 06 yang dimotori oleh ketua RW 06 Bang Temon. Saya selaku ketua RW 02 merasa iri, artinya iri disini termotivasi kegiatan beliau hingga saya merasa terinspirasi dan mudah-mudahan Giat ini menjadi contoh kepada para pemangku  wilayah wilayah terutama para RW dalam hal berbagi kepada Umat khusus nya"  tutur Ketua RW 02.

Acara berlangsung berjalan kondusif hingga selesai, dengan harapan membawa keberkahan bagi semuanya.

• Zul