= BAPOPSI Pedes Gelar OSN Tingkat Kecamatan - Nuansa Metro

BAPOPSI Pedes Gelar OSN Tingkat Kecamatan


www.nuansametro.co.id - Karawang
Kegiatan OSN yang di gelar di wilayah Kecamatan Pedes, kali ini di wakili oleh 19 SDN dari 40 SDN yang ada di wilayah Kecamatan Pedes, bertempat di lapangan Sepak Bola Pedes. Sabtu (4/6).

Acara di awali dengan upacara pembukaan OSN di ikuti oleh 229 orang peserta dari perwakilan SDN, para Kepala Sekolah, Guru,  Korwilcambidik Pedes serta perwakilan dari Pemerintah Kecamatan dan Koramil 0405 Pedes.

Ketua BAPOPSI Kecamatan Pedes, Acim Hendra.S.Pd saat di temui jurnalis nuansametro.co.id, mengatakan, selama tiga tahun mandek tidak ada kegiatan karena Covid-19.

"Alhamdulillah hari ini gebyar Federasi olah raga siswa Nasional di tingkat Kecamatan baru bisa di laksanakan,"  ungkapnya.

Masih kata Acim, untuk mempersiapkan mewakili ke tingkat Kabupaten kita lakukan penseleksian,  dan di kegiatan OSN ini ada beberapa cabang olah raga yang di lombakan, diantaranya Sepak Bola mini, hadang, dagongan, engrang dan tarompah.

Menurutnya ada enam cabang yang tidak di lakukan penseleksian untuk mewakili ke tingkat Kabupaten, karena sudah ada yang mewakili yaitu lomba anyaman di wakili oleh SDN Labanjaya I, Seni Tari dari SDN Sungai Buntu I, Tenis Meja dari SDN Kertaraharja I, Bulu tangkis dari SDN Rangdu mulya III dan sumpit. 

"Harapannya ke depan bisa lebih baik lagi, karena dari kita pernah mewakili tingkat Kabupaten ke tingkat Propinsi yaitu cabang olah raga hadang, mudah mudahan kita masih bisa mewakili dari cabang yang lain bukan hanya satu saja."  Harapnya.

Sementara Korwilcambidik Pedes, Salim.S.Pd, kepada nuansametro.co.id mengatakan, selama kurang lebih dua tahun masa pandemi Covid-19, baru sekarang dapat melaksanakan OSN.

 "Seakan-akan kita serasa bangun tidur dan sekarang langsung ada kegiatan. Antusias dan semangat anak-anak sangat tinggi untuk mengikuti perlombaan OSN, ini tindak lanjut untuk mengirim ke tingkat Kabupaten. Mudah-mudahan dari Kecamatan Pedes bisa meraih menjadi juara dan bisa mewakili ke tingkat Propinsi,"  ucapnya. 

• Azis