= Antisipasi Bencana Kebakaran, SantriPesantren Miftahul Khoirot di Bekali Pelatihan Cara Memadamkan Api - Nuansa Metro

Antisipasi Bencana Kebakaran, SantriPesantren Miftahul Khoirot di Bekali Pelatihan Cara Memadamkan Api


www.nuansametro.co.id - Karawang
Untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya musibah kebakaran, sejumlah Santri dan Santriwati pondok pesantren Miftahul Khoirot di bekali pelatihan dan simulasi memadamkan api serta mitigasi bencana di lingkungan Pondok pesantren Miftahul Khoirot, Rabu (1/6/2022)

Kegiatan Pelatihan dan simulasi pemadam kebakaran untuk Santri Pondok pesantren Miftahul Khoirot, di inisiasi seorang aktivis safety di Kabupaten Karawang, dengan menghadirkan konsultan safety di bidang pemadam kebakaran.

Menurut aktivis safety yang enggan di sebutkan namanya, tujuan kegiatan ini untuk membekali dan memberikan pemahaman terhadap pengurus pesantren maupun para santri jika sewaktu waktu terjadi musibah kebakaran.

Aktivis tersebut mengatakan, dengan di bekali pelatihan dan simulasi pemadam kebakaran, semoga para santri memiliki kesigapan dan dapat mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan.

"Semoga musibah kebakaran tidak terjadi lagi di Pesantren Miftahul Khoirot, dan dapat meyakinkan masyarakat, bahwa Pesantren Miftahul Khoirot, pesantren yang aman dan nyaman untuk menuntut Ilmu,"  harapnya.

• Irfan Sahab