= Anggota Polsek Klari Melakukan Pengecekan Dan Himbauan Kepada Peternak Sapi Terkait PMK - Nuansa Metro

Anggota Polsek Klari Melakukan Pengecekan Dan Himbauan Kepada Peternak Sapi Terkait PMK


www.nuansametro.co.id - Karawang 
Personel Polsek Klari melaksanakan pengecekan ternak sapi milik warga serta memberikan imbauan kepada para pemilik ternak terkait penyakit mulut dan kuku (PMK) di wilayah hukumnya. Himbauan ini langsung dilakukan oleh anggota polsek klari polres Karawang, Aiptu Inta Doan.

"Saat ini PMK tengah menyerang hewan ternak kaki empat. Sangat diharapkan kepada para peternak untuk mengantisipasi hal tersebut, agar tidak menyerang binatang ternak mereka,"  katanya, Rabu (01/6/2022).

Aiptu Inta Doan melaksanakan pengecekan ternak sapi milik warga dalam rangka pengawasan dan pencegahan penyakit mulut dan kaki (PMK), bertempat di rumah Bapak Aman alamat Dusun Cariu RT 007 RW 002 Desa Karanganyar Kecamatan Klari Karawang selaku pemilik sapi.

Kapolsek Klari Kompol Hidayat SH yang diwakili Aiptu Inta Doan berikan himbauan kepada pemilik ternak sapi agar selalu menjaga kebersihan kandang, serta merawat hewan peliharaannya dengan baik

Aiptu Inta Doan juga memberikan saran masukan ke pemilik 10 ekor sapi itu, agar hewan peliharaannya secara berkala di lakukan pemeriksaan kondisi fisik oleh mantri/Dokter hewan Dinkes Karawang, untuk di ketahui sehat atau terkena penyakit, bahwa hewan peliharaannya apakah sudah di cek di periksa bahkan di vaksin secara berkala agar supaya tidak di temukan wabah PMK

Terakhir Aiptu Inta Doan menyampaikan, bahwa sapi milik bapak Aman dalam keadaan sehat tidak ditemukan terdampak wabah PMK.

• Oya