= Anggota Polsek Klari Bantu Masyarakat di Jalan Raya, Untuk Mencegah Terjadinya Laka Lantas - Nuansa Metro

Anggota Polsek Klari Bantu Masyarakat di Jalan Raya, Untuk Mencegah Terjadinya Laka Lantas


www.nuansametro.co.id - Karawang
Guna menjaga keamanan, ketertiban dan keselamatan masyarakat, khususnya anak sekolah di Jalan Raya. Personil Polsek Klari melaksanakan ploting pengaturan lalu lintas sekaligus membantu menyeberangkan anak-anak pulang sekolah, sekaligus mencegah terjadinya kemacetan di jalan raya, Selasa (07/6/2022)

Ploting dilaksanakan di tempat yang rawan dengan kemacetan dan juga tempat-tempat  yang ramai dilewati oleh anak sekolah, seperti SMPN Klari dan SMK Texar ini yang langsung bersinggungan dengan Jalan Raya Klari Desa Duren Kecamatan Klari Kabupaten Karawang.

Petugas Polsek Klari, Aiptu Nanang Suryana SE Panit II Patroli Polsek Klari dibantu oleh Kasat Pol PP Kecamatan Klari Asep Mikdar, SH dalam melaksanakan pengaturan, dengan membantu menyeberangkan anak sekolah yang berseberangan dengan jalan ramai, guna mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas. 

Dikarenakan, terkadang anak-anak sekolah menyeberang sembarangan dan bergerombol tanpa memperhatikan arus lalu lintas.

Kapolsek Klari Kompol Hidayat, SH, mengatakan, dalam kegiatan ini diharapkan memberikan rasa aman dan nyaman, terutama untuk menjaga keselamatan pengguna jalan yang lain, baik yang menggunakan kendaraan maupun mereka (anak-anak sekolah) yang akan menyeberang.

"Hal ini merupakan wujud pelayanan Polisi kepada masyarakat utamanya anak sekolah, kegiatan ini untuk mendekatkan diri pada masyarakat, sehingga masyarakat merasa aman karena sudah ada polisi di sekelilingnya.” Ujar Kapolsek.

• Oya