= Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Hj. Iis Turniasih Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan - Nuansa Metro

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Hj. Iis Turniasih Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan


www.nuansametro.co.id - Karawang
Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Dapil X (Kabupaten Purwakarta dan Kabupaten Karawang) Hj. Iis Turniasih melaksanakan kegiatan 4 Pilar Kebangsaan dalam rangka Citra Bhakti/Parlemen dalam Sketsa Kebangsaan yang diselenggarakan di Batiqa Hotel Jl. Surya Utama No.C-1 Desa Kutamekar Kecamatan Ciampel Kabupaten Karawang pada Kamis (02/06).

Dalam sosialisasi 4 pilar kebangsaan dihadiri Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Ciampel Muhammad Kisro serta tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya Iis Turniasih kepada seluruh peserta yang hadir mengatakan, DPRD Jabar terus menggelorakan semangat empat pilar kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika dengan harapan 4 Pilar Kebangsaan ini dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari oleh masyarakat.

"Indonesia adalah bangsa besar yang tentunya memiliki tantangannya sangat besar juga, sehingga semua upaya yang bisa memperkuat rajutan kebangsaan harus didukung,"  ucap Iis.

Lebih lanjut, anggota Komisi lV DPRD Jabar dari Fraksi PDI Perjuangan tersebut menjelaskan empat pilar kebangsaan merupakan soko guru sehingga harus dipahami secara utuh. Maka dari itu, materi 4 pilar akan terus disosialisasikan dan didiskusikan.

Empat pilar tersebut merupakan prasyarat minimal bagi bangsa Indonesia untuk berdiri kokoh dan meraih kemajuan berlandaskan karakter serta kepribadian bangsa Indonesia sendiri.

"Setiap warga negara Indonesia harus memiliki keyakinan bahwa empat pilar tersebut adalah prinsip moral keIndonesiaan yang memandu tercapainya kehidupan bangsa yang merdeka,"  tandasnya.

Sementara itu Insan Prayoga yang menjadi narasumber dalam acara tersebut menjabarkan bahwa 4 Pilar kebangsaan harus mengedepankan rasa Gotong-royong, toleransi, kerukunan dan hidup berdampingan merupakan nilai-nilai yang sejalan dengan Empat Pilar Kebangsaan. 

• Oya