= Aksi Jumat Berkah, Pengurus RW 06 Tegal Alur Kalideres Kembali Sediakan Makan Gratis Untuk Masyarakat - Nuansa Metro

Aksi Jumat Berkah, Pengurus RW 06 Tegal Alur Kalideres Kembali Sediakan Makan Gratis Untuk Masyarakat


Foto : Ketua RW 06 Temon saat menyampaikan sambutannya.

www.nuansametro.co.id - Jakarta
Masa Pandemi Covid-19 masih dirasakan dampaknya oleh warga, Pengurus RW 06 kelurahan Tegal Alur kecamatan Kalideres Jakarta Barat, terpanggil untuk membuat sebuah gerakan kepedulian dengan mengadakan kegiatan jumat berkah, menyediakan tempat berupa tenda makan gratis bagi masyarakat yang melintas di depan jalan Kamal Raya, tepatnya berada di depan Komplek Pergudangan Miami, Jumat (17/06/2022).

Acara di mulai pada pukul. 10.45 WIB, diawali dengan sambutan Suryadi selaku Ketua koordinator acara dan dilanjutkan dengan sambutan Ketua RW 02, Dian dan Temon selaku pembina acara Giat Aksi Jum'at Berkah Makan Gratis.

Giat Jum'at berbagi berkah Makan Gratis ini dihadiri oleh Ketua RW 06 beserta jajaran pengurus. Ketua RW O2 selaku pemangku wilayah dilaksanakan nya acara tersebut, hadir beserta jajaran pengurus serta di hadiri oleh Suryadi selaku Anggota LMK Kelurahan Tegal Alur.

Temon selaku Ketua RW 06 kelurahan Tegal Alur mengatakan, agenda ini dinamakan Jumat Berkah Makan Gratis, adalah merupakan sebuah kegiatan aksi berbagi makanan siap makan di tempat, berupa nasi beserta lauknya dan minum.

"Kegiatan tersebut bertujuan untuk berbuat baik kepada sesama. Jumat berkah kali ini dilakukan di Jalan Kamal Raya, tepatnya di depan Komp. Pergudangan Miami Tegal Alur,"  ujarnya.

terlaksananya Giat Jum'at berkah Makan Gratis ini diawali dengan rasa kebersamaan tarikan napas antara ketua RW dan pengurus RW 06 Tegal Alur ini adalah keinginan program perdana se DKI. Kegiatan ini tidak boleh putus, ini adalah orientasi pada kemanusiaan. Siapa saja boleh mampir Makan Gratis sampai habis tanpa bayar satu rupiah pun. 

Makan ditempat ini tanpa memandang suku, agama dan Ras, siapa saja boleh dan berlaku untuk umum. Orang kaya boleh orang miskin boleh, orang shalat boleh orang tidak shalatpun boleh.

"Kita adalah sesama manusia itu saja konsep nya, kebetulan Giat Makan Gratis Jum' at berkah ini dilaksanakan secara rutin pada setiap Jum'at nya. Adapun sasaran khusus yang menjadi target kegiatan ini adalah para pengguna jalan, petugas kebersihan, tukang becak, pedagang asongan dan gojek"  tandasnya.

Juli dan Alexander, salah seorang pengguna jalan di sekitar lokasi menerima Jumat berkah merasa bersyukur mendapatkan makan gratis.

"Alhamdulilah, saya merasa bersyukur dengan ada nya kegiatan Bakti Sosial Jum'at berkah makan Gratis ini" Katanya.

Koordinator Acara Suparno mengatakan, bahwa support untuk aksi Giat Jum'at berkah makan Gratis ini berasal dari para donatur yang menyisihkan rejekinya berupa nasi dan lauk siap saji, serta dari masyarakat lain yang ingin berpartisipasi. 

"Support untuk aksi Giat Juma'at Berkah makan Gratis ini berasal dari para donatur yang menyisihkan Rejeki nya berupa nasi dan lauk siap saji,serta dari masyarakat lain yang ingin berpartisipasi." ujar Suparno.

Acara berlangsung kondusif hingga selesai, dengan harapan semoga berkah.

• Rls/Zul