= Adanya Pesta Miras di Anggadita Diadukan ke 'Lapor Pak Kapolres', Polsek Klari Langsung Bergerak Cepat - Nuansa Metro

Adanya Pesta Miras di Anggadita Diadukan ke 'Lapor Pak Kapolres', Polsek Klari Langsung Bergerak Cepat


Foto : Kapolsek Klari Kompol Hidayat.

www.nuansametro.co.id - Karawang
Menindaklanjuti pengaduan masyarakat melalui program Lapor Pak Kapolres terkait Gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Klari Polres Karawang

Yang berlokasi di belakang Kantor Desa Anggadita Kecamatan Klari Kabupaten Karawang, Minggu (12/06/22) dini hari.

Kapolsek Klari Kompol Hidayat SH di dampingi Piket Pawas Ipda M. Arief bersama Panit II Reskrim Aiptu Agus Achyar, Bapulbaket  Intelkam Aiptu Asep Saeful Z, Panit II Patroli Aiptu Nanang S, Se, Panit II Binmas Aiptu Yanto S.K, Piket Bhabin Aipda Ali Nurdin, Tokoh Masyarakat dan Perangkat Desa Anggadita

Kapolsek Klari Kompol Hidayat SH. Melakukan pengecekan ke lokasi yang di infokan pelapor. Benar adanya sekumpulan anak-anak remaja sedang nongkrong. Lalu aparat langsung mengamankan dan menggeledah tubuh maupun kendaraan sepeda motor. Petugas langsung mendata identitas anak-anak remaja tersebut. 

Kapolsek mengatakan, bahwa adanya anak-anak remaja diduga Gank Motor menggunakan Atribut XTC, yang sedang pesta miras dan sambil nyanyi-nyanyi yang berjumlah lebih kurang 20 Orang.

Dia juga membenarkan adanya pelaporan yang di adukan Dumas tersebut ke Pak Kapolres Karawang.

Kapolsek Klari juga menjelaskan, sebelumnya telah digelar deklarasi anti geng motor dari Polres Karawang, semestinya didukung untuk kegiatan yang Positif, bukannya malah melakukan pesta miras. 

"Kami Berharap, tidak ada lagi kebrutalan geng motor yang membuat gaduh dan resah masyarakat. Seharusnya mereka dapat berkontribusi nyata dan bertanggung jawab bersama dalam menciptakan Keamanan dan Ketertiban atau menjaga Kondusifitas diwilayah Hukum Polsek Klari"  ujar Kompol Hidayat.

Kompol Hidayat menyarankan adanya perubahan perilaku dari para anggota Eks Geng motor XTC, yang sudah membubarkan diri menuju hal yang dapat melakukan kegiatan yang lebih baik.

"Jika masih ada geng motor dan bahkan melakukan pelanggaran hukum maka akan kami tindak secara tegas"  tandasnya.

Setelah mendapat teguran dan himbauan, para pemuda yang sedang melakukan pesta miras langsung membubarkan diri, untuk kembali kerumahnya masing-masing dan dilaporkan situasi saat ini dinyatakan aman dan kondusif. 

• Jhon