= Adanya Pengaduan Dari Masyarakat, Polsek Klari Lakukan Razia Terhadap Anak Punk - Nuansa Metro

Adanya Pengaduan Dari Masyarakat, Polsek Klari Lakukan Razia Terhadap Anak Punk


www.nuansametro.co.id - Karawang
Kanit Intelkam bersama Personil gabungan Polsek Klari mendatangi lokasi yang dijadikan tempat berkumpulnya anak punk. Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Piket Pawas Kanit Intelkam Polsek Klari Iptu Alben Samosir.

Pelaksanaan razia terhadap anak jalanan atau yang sering disebut anak punk, yang biasa mangkal diperlintasan palang pintu kereta Kosambi Desa Duren Kecamatan Klari Kabupaten Karawang. pada Kamis (09/6/2022) malam sekira pukul 20.00 Wib

Dalam kegiatan tersebut untuk menindak lanjuti terkait adanya pengaduan dari masyarakat melalui Lapor Pak Kapolres Karawang, terkait adanya sekumpulan anak punk yang dinilai meresahkan dan mengganggu warga yang melewati jalan dan pertokoan disekitar pintu perlintasan KAI Klari jalan Kosambi-Telagasari.

Adapun kegiatan yang dilakukan oleh sekumpulan anak punk yang dinilai meresahkan dan mengganggu warga, diantaranya dengan memalak pengendara yang melintas/berhenti sewaktu pintu perlintasan ditutup dengan bersikap kasar/memaksa, Mabuk-mabukan dan ngelem, Membuang sampah sembarangan, Main musik gitar sambil nyanyi dengan nada keras sehingga dirasakan mengganggu dan
Kadang-kadang melakukan tindakan sex bebas.

Kanit Intelkam bersama Personil gabungan Polsek Klari, berhasil mengamankan 5 anak punk, yang terdiri dari 3 orang laki-laki dan 2 orang perempuan yang didapati sedang nongkrong di emperan toko depan pintu perlintasan kereta Jalan Kosambi-Telagasari.

Didapati adanya 1 (satu) buah botol plastik minuman yang telah dicampur dengan sejenis ciu, dan melakukan pemeriksaan dan penggeledahan dikhawatirkan membawa sajam dan barang narkoba.

Kanit Intelkam bersama Personil gabungan Polsek Klari melakukan penyampaian pesan-pesan Kamtibmas kepada sekumpulan anak punk tersebut, untuk tidak mengulangi hal atau perbuatan yang sama, yang  menimbulkan keresahan warga disekitarnya.

Anggota Polsek Klari pun memerintahkan untuk meninggalkan lokasi tersebut. Sebelum meninggalkan lokasi mereka harus membersihkan sampah dilokasi tersebut dan mengingatkan kembali apabila mengulangi hal tersebut, maka pihak kepolisian sektor Klari akan melakukan tindakan hukum yang tegas.

Pesan terakhir dalam kegiatan Kanit Intelkam bersama Personil gabungan Polsek Klari, melakukan penyampaian pesan untuk menyayangi diri sendiri dan keluarga, dengan memberikan saran untuk merubah penampilan dan mencari nafkah dengan cara lebih baik lagi.

Dari hasil kegiatan razia tersebut sekumpulan anak muda tersebut bersikap koperatif sewaktu ditemui dan disampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan berjanji untuk tidak mengulangi kembali perbuatan yang bersifat menimbulkan keresahan ditempat tinggal dan dikalangan warga sekitarnya.

Serta akan bersama-sama warga sekitarnya, untuk menjaga situasi Kamtibmas diwilayah hukum Polsek Klari yang aman dan kondusif.

Dengan catatan yang berhasil dihimpun dalam kegiatan diantaranya:
-No. whatsapp Pelapor +62 821-1158xxxx
-5 Orang (Tanpa membawa kartu Indentitas) jumlah anak punk yang berkumpul bernama
_a. Tedi Umar warga Kecamatan Klari.
_b. Dedi mulyadi warga Kecamatan Cilamaya Wetan
_c. Ade irfan warga Kec Cilamaya Wetan
_d. Novi warga Kecamatan Klari
_e. Firli Nurhasanah warga Kecamatan Klari

Selama kegiatan berlangsung, situasi aman, tertib dan lancar.

• Oya