= 334 Siswa-siswi Kelas 9 SMPN 1 Pedes Mengikuti Prosesi Pelepasan Oleh Kepsek dan Guru - Nuansa Metro

334 Siswa-siswi Kelas 9 SMPN 1 Pedes Mengikuti Prosesi Pelepasan Oleh Kepsek dan Guru


Foto : Kepala SMPN I Pedes, Deri Rudiana. S.Pd. M.Pd saat memberikan sambutan didepan para siswa.

www nuansametro.co.id - Karawang
Sebanyak 334 siswa siswi kelas 9 SMPN I Pedes ikuti prosesi pelepasan yang di gelar sangat sederhana, Sabtu (11/6).

Pantauan awak media nuansametro.co.id di lokasi, kegiatan di gelar sangat sederhana dan terlihat tidak adanya acara yang seperti biasa di lakukan, yaitu upacara adat dan hiburan pentas seni, para siswa dan seluruh guru hanya melakukan kumpul di lapangan sekolah melakukan foto-foto dan simbolis pemberian kenang kenangan dari siswa ke wali kelas.

Kepala SMPN I Pedes, Deri Rudiana. S.Pd. M.Pd saat di wawancara jurnalis nuansametro.co.id mengatakan kegiatan pelepasan siswa siswi kelas 9 yang lulus di tahun ini sebanyak 334 orang.

"Alhamdulillah, walaupun acara secara sederhana dan simbolis. Karena kita masih imbangan pandemi. Tapi walaupun demikian kita masih bisa mengakomodir keinginan para siswa yang mungkin mereka menginginkan punya kenang-kenangan setelah selama tiga tahun mengikuti pembelajaran,"  Ujarnya.

Menurut Deri, walaupun tidak ada di rencanakan sebelumnya, cuma hanya beberapa hari menerima masukan dari para guru dan kesiswaan mengenai usulan anak anak. 

"Melihat antusias anak sangat tinggi, ya kita laksanakan dan kita kemas acara sesederhana mungkin dengan tidak adanya pentas seni, upacara adat dan acara hiburan lainnya. Yang terpenting semua tidak mengurangi makna dari acara pelepasan ini, dan acara berjalan dengan tertib dan lancar,"  terangnya.

Deri berharap, semoga semua anak bisa melanjutkan ke tingkat selanjutnya baik SMA, SMK atau ke pesantren. Agar semua menjadi anak-anak yang cerdas, berkarakter, berakhlakul Karimah dan juga bermanfaat bagi keluarga dan masyarakat.

Sementara, menurut Ketua Komite SMPN I Pedes, Ust Soleh kepada nuansametro.co.id menyatakan, bahwa kegiatan ini memang tidak ada rencana sebelumnya. Namun sikap dari sekolah cara mensikapinya cukup bijak, sederhana dan terencana, di lihat dari kesan anak-anak merasa bangga dengan di berikan ruang sederhana ini.

"Mudah-mudahan anak-anak yang telah keluar ini bisa membawa ilmu ke arah yang lebih positif dan bisa melanjutkan sekolah ke tingkat selanjutnya,"  Harap Ust. Soleh.

• Azis