= 100 Siswa Siswi SMAN I Pedes Ikuti Sosialisasi Penerimaan Menjadi Anggota TNI AD - Nuansa Metro

100 Siswa Siswi SMAN I Pedes Ikuti Sosialisasi Penerimaan Menjadi Anggota TNI AD


www.nuansametro.co.id - Karawang
Sebanyak 100 orang siswa dan siswi SMAN I Pedes ikuti sosialisasi penerimaan menjadi anggota TNI- AD bertempat di gedung SMAN I Pedes Kabupaten Karawang Propinsi Jawa Barat.

Kegiatan sosialisasi ini merupakan rangkaian kegiatan Seal dan touring  Sekeseler Siliwangi, sosialisasi di sampaikan oleh Ka AJENREM 063/SGJ, Mayor CAJ. Nasyrul Hakim.S.Pd. Minggu (12/6).

Ka AJENREM 063/SGJ Mayor CAJ  Nasyrul Hakim. S.Pd saat di wawancara jurnalis nuansametro.co.id mengatakan bahwa pihaknya dari AJENREM 063/SGJ, AJENDAM III Siliwangi melaksanakan sosialisasi kampanye kreatif penerimaan prajurit TNI AD di SMAN I Pedes Kecamatan Pedes Kabupaten Karawang.

Tujuan dari kegiatan itu adalah untuk merekrut para pelajar yang berminat untuk menjadi prajurit TNI AD mulai dari tamtama, bintara maupun perwira. Di sosialisasikan mulai dari persyaratan nya maupun tahapan-tahapan seleksinya, sehingga para pelajar berminat.

"Selain itu kita tampilkan juga video tentang seleksi penerimaan prajurit supaya mereka tertarik dan termotivasi untuk menjadi prajurit TNI AD. Kemudian kita juga bagikan brosur sehingga para pelajar mengetahui informasi yang di butuhkan untuk menjadi prajurit TNI AD."  Ujarnya.

Proses seleksi semuanya gratis tidak di pungut biaya apapun. Dipersilahkan bagi para pelajar SMA, SMK maupun Madrasah Aliyah yang berminat untuk menjadi prajurit TNI AD silahkan mendaftar di AJENREM terdekat.

Dikatakan Nasyrul kegiatan sosialisasi ini sudah di laksanakan di beberapa sekolah mulai dari Kabupaten dan Kota Cirebon, Indramayu, Subang, Karawang. 

"Kebetulan kita hari ini dalam rangka mengikuti kegiatan Seal dan touring Siliwangi, kami menargetkan sosialisasi penerimaan prajurit di setiap cek point yang di lalui rute Seal Siliwangi,"  Pungkasnya.

Sementara menurut Kepala SMAN I Pedes Yunanto. S.Pd. M.Pd menyatakan, bahwa kegiatan sosialisasi ini menjadi sangat bermakna, karena jarang sekali kegiatan seperti ini terjadi di setiap sekolah, saat ini terjadi di SMAN I Pedes.

Menurutnya, pertama memberikan motifasi kepada anak, karena motifasi ini tidak bisa di tanam oleh rekan rekan guru tanpa melihat fisik real tentara, dan yang kedua akan memberikan wawasan lebih jauh tentang syarat-syarat untuk menjadi TNI. 

"Banyak hal yang bermanfaat dengan keberadaan sosialisasi langsung dari TNI, ini adalah hal yang serius cara menginformasikan, kalau biasanya setiap tahun cara menginformasikan hanya lewat surat bahwa akan ada pendaftaran, atau melalui spanduk. Tapi ini sosialisasi langsung jadi sangat berbeda sekali, mudah-mudahan anak anak yang ikut ini semangatnya masih ada sampai di ujung pendaftaran",  ujarnya. 

• Azis