= Warga Dusun 7 Desa Bandar Setia Merasa Kecewa Terhadap Pelaksana Pembangunan Tower - Nuansa Metro

Warga Dusun 7 Desa Bandar Setia Merasa Kecewa Terhadap Pelaksana Pembangunan Tower


Foto : Pembangunan Tower yang dikeluhkan warga Jalan Lapangan II, Dusun 7, Desa Bandar Setia, Kecamatan Percut Seituan.

www.nuansametro.co.id - Deli Serdang
Pembangunan Tower XL dengan ketinggian 42 Meter dikeluhkan warga Jalan Lapangan II, Dusun 7, Desa Bandar Setia, Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deli Serdang. 

Pasalnya, selain meresahkan, pembangunan tower tersebut diduga belum memiliki izin lengkap.

Menurut keterangan Pungut (56) yang masih merupakan warga jalan Lapangan II, Dusun 7, Desa Bandar Setia menyebutkan, dirinya merasa kecewa dengan perjanjian sewa tanah pembangunan tower yang tepat berada di belakang rumahnya. 

Kata Pungut, selain dirinya, lokasi tanah tetangga rumahnya telah diukur oleh pihak tower, serta diminta tanda tangannya oleh pihak tower XL agar menyetujui pembangunan tower tersebut. 

"Memang sih ada tetangga yang berdekatan dengan lokasi  pembangunan Tower XL, dan telah diminta tanda tangan oleh pihak tower, dan diketahui Kadus (Kepala Dusun)," ujar Pungut kepada wartawan, Jumat (27/5/2022). 

Sebelumnya, kata Pungut, pihak Tower XL berinisial S telah mengukur lokasi tanahnya sekaligus mempertanyakan apakah pajak PBB tahunan sudah dibayar apa belum. 

"Pajak PBB nya belum dibayar," jawab Pungut kepada S. 

Selanjutnya, S menyampaikan kepada Pungut agar melunasi pembayaran PBB, supaya pembayaran sewa lahannya dibayar. 

"Pak siap urus PBB tanah, baru kita kasih untuk pembayaran sewa lahan pak Pungut," jelas Pungut seraya meniru perkataan S. 

Terpisah, Kasatpol PP Deli Serdang Marzuki, ketika dikonfirmasi, Jumat (27/05/2022), terkait pembangunan tower XL yang diduga belum memiliki izin mengatakan, akan mengecek lokasi tersebut. 

"Akan kita cek, dan suruh anggota ke lokasi ya bang," ujar Marzuki, terkesan tidak mengetahui ada pembangunan tower XL yang diduga belum memiliki izin.

• Romson Nainggolan