= Wabup Karawang Hadiri Kegiatan Hari Menggambar Nasional di NUA Cafe - Nuansa Metro

Wabup Karawang Hadiri Kegiatan Hari Menggambar Nasional di NUA Cafe


www.nuansametro.co.id - Karawang
Bertepatan di Hari Menggambar Nasional yang jatuh pada 2 Mei, Cafe NUA menggelar kegiatan untuk menyemarakkan bulan Menggambar Nasional yang jatuh pada 2 Mei dan dirayakan secara serentak di berbagai daerah Indonesia pada 14 Mei, salah satunya di Kabupaten Karawang yang diprakarsai oleh KNPI, Repdem, Kang Pipik, Ekraf, Cafe NUA, Sketsa Lukis & Karikatur, FDI (Forum Drawing Indonesia) L Wak.

Sekitar 28 seniman pelukis di Kabupaten Karawang, diantaranya adalah anak-anak sekolah yang dimulai pendidikan usia dini 5-6, sekolah dasar 7-11 tahun dibawah pengasuh sekaligus pengurus Ekraf Karawang Ibu Amelia Wijayanti. 

Dalam memperingati Hari Menggambar Nasional 2022 memamerkan hasil karya lukisan-lukisan nya yang digelar di NUA Cafe Jl AR Hakim (Pasar Rawasari) Depan Stasiun KAI Karawang Kota Kelurahan Nagasari Kecamatan Karawang Barat Kabupaten Karawang, Minggu (15/5/2022)

Yang dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Karawang H. Aep Saepulloh, SE, Dandim 0604/Karawang Letkol (Kav) Makhdum Habiburrahman, Kapolsek Kota Kompol Boy Hamonangan SH, Anggota DPRD Karawang Taufik Ismail S.Sos atau lebih dikenal dengan sebutan Kang Pipik, Ketua Repdem Novi Nur Agustianti, M.Pd, Ketua KNPI H. Guntar Mahardika dan Sesepuh Kebudayaan Kabupaten Karawang Uwa Henhen.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati H. Aep mengungkapkan, dengan menggelar pameran lukisan ini dilakukan dalam rangka turut serta mendeklarasikan hari menggambar nasional yang jatuh pada 2 Mei 2022. 

Karena bertepatan dengan perayaan hari raya Idul Fitri, kemudian peringatan dan deklarasi hari menggambar nasional ini dilakukan serentak pada 14 Mei 2022 kemarin. 

“Hari ini adalah deklarasi pertama peringatan hari menggambar nasional, yang diselenggarakan ini kami sangat begitu mengapresiasi karya-karya lukisan dari para putra putri kabupaten Karawang yang ditampilkan, kami dari pihak pemerintah daerah siap untuk melakukan konsolidasi dengan para pengusaha seperti di hotel-hotel atau perkantoran yang ada di kabupaten Karawang," Kata Wakil Bupati, Minggu (15/5/2022).

"Dan insya Allah, untuk kedepannya, kami akan menyediakan stan-stan untuk menggelar pameran lukisan-lukisannya untuk mereka dalam memamerkan hasil karya putra putri Karawang dan beberapa pelaku seni rupa lainnya di Kabupaten Karawang,"  Tambahnya.

Dandim 0604/Karawang Letkol (Kav) Makhdum Habiburrahman pun turut memberikan support kepada para pelaku seni dan mempersilahkan kepada mereka, untuk datang ke Waroeng Lengkong Koperasi Kodim 0604/Karawang, untuk unjuk kreativitasnya di Waroeng Lengkong yang menyediakan fasilitas bagi putra-putri Karawang khususnya para pelaku seni.

Dilanjutkan pula oleh Taufik Ismail, dia mengatakan, bahwa hasil karya lukisan-lukisan dari putra putri Karawang akan di dipajang di lobby utama gedung DPRD Kabupaten Karawang, yang terinspirasi dari hasil dirinya saat melaksanakan kegiatan kunjungan kerja ke luar kota.

Dalam kesempatan tersebut, sesepuh kebudayaan Kabupaten Karawang menyampaikan motivasi kepada putra putri pelaku seni lukis Karawang, yang begitu sangat luar biasa dan berharap dapat terimplementasikan serta menjadi edukasi untuk para pelajar, mulai dari tingkat pendidikan usia dini hingga sekolah menengah atas sampai umum.

• Oya