= Tim Kemensos RI dan TP2A Karawang, Kunjungi Korban Pelecehan Seksual dan Kekerasan Terhadap Anak - Nuansa Metro

Tim Kemensos RI dan TP2A Karawang, Kunjungi Korban Pelecehan Seksual dan Kekerasan Terhadap Anak


Foto : Tim Kemensos RI dan TP2A saat di rumah korban M (15).

www.nuansametro.co.id - Karawang
Pemerintah desa Sukajaya Kecamatan Cilamaya Kulon mendampingi Tim dari Kementrian Sosial RI dan TP2A Kabupaten Karawang, mengunjungi kediaman korban pelecehan seksual dan kekerasan terhadap anak, di dusun Sambirata desa Sukajaya Cilamaya Kulon, Selasa (24/5/2022).

Seperti diketahui, kasus penyiksaan dan pemerkosaan telah menimpa kepada salah satu warga Karawang, Jawa Barat yang merantau menjajaki karir di Ibu Kota.

Warga Karawang tersebut menjadi korban penyiksaan dan pemerkosaan untuk memuaskan nafsu birahi majikannya.

Korban berinisial M diketahui berumur 15 tahun saat menjajaki karirnya yang berprofesi sebagai pembantu rumah tangga di Cengkareng, Jakarta Barat.

Korban penyiksaan dan pemerkosaan tersebut merupakan warga Karawang yang bertempat tinggal di Kampung Sambirata RT10 /RW03 Desa Sukajaya, Cilamaya Kulon.

Sekertaris desa Sukajaya, Kundi Al Amin menuturkan, maksud tujuan tim Kemensos pusat dan TP2A Karawang serta Pemdes Sukajaya mengunjungi korban kekerasan dan pelecehan seksual, untuk memberikan motivasi dan dukungan moril untuk mengembalikan kepercayaan diri korban, agar kembali kuat dan stabil.

Kundi mengatakan, korban mengalami trauma, butuh support dari orang - orang terdekat agar mentalnya kembali kuat dan bisa bangkit dari keterpurukan.

Kami mencoba bantu menenangkan jiwanya dan bantu korban mengembalikan kepercayaan dirinya, untuk menatap masa depan yang lebih cerah,"  tutur Kundi.

Kundi berharap, tidak ada lagi korban pelecehan seksual dan kekerasan terhadap anak, khususnya di desa Sukajaya, dan pelaku dapat di hukum semaksimal mungkin,"  pungkasnya.

• Irfan Sahab