= Terus Berinovasi, Bulog Karawang Kini Miliki Mesin Penggilingan Padi Modern - Nuansa Metro

Terus Berinovasi, Bulog Karawang Kini Miliki Mesin Penggilingan Padi Modern


Foto : Kabulog Karawang saat acara panen raya bersama Danrem Sunan Gunung Jati, Dandim 06/04 Karawang, Bupati Karawang dan Kapolres Karawang.


www.nuansametro.co.id - Karawang
Bulog Karawang terus berinovasi untuk menjaga ketahanan pangan, ketersedian stok pangan dan pengendalian harga pangan di Kabupaten Karawang.

Saat ini Bulog Karawang sudah memiliki Rice Mill modern (mesin penggilingan gabah). Dengan adanya Rice Mill, Bulog Karawang bisa menyerap langsung gabah kering panen dari petani.

Kepala Bulog Karawang, Yanto Nurdianto mengatakan, dengan adanya modern rice mill bisa memproduksi beras sendiri, akan menyerap hasil panen gabah dari petani, beli lalu di tampung melalui proses pengeringan.

"Dengan adanya modern rice mill membuat kualitas beras produksi Bulog akan lebih baik," ujar Kabulog Karawang di sela sela acara panen raya bersama Danrem Sunan Gunung Jati, Dandim 06/04 Karawang, Bupati Karawang dan Kapolres Karawang.

Kabulog Karawang menyampaikan, target Bulog Karawang tahun 2022 ini menyerap gabah dan beras sebesar 50.000 ton, kapasitas gudang Bulog Karawang dapat menampung 105 ton, dengan 10 titik gudang Bulog yang tersebar di wilayah Karawang.

Lebih lanjut Kabulog Karawang mengungkapkan, harga pasaran gabah saat ini di Karawang sedang bagus di atas harga standar Bulog, jika harga masih di atas, Bulog akan berpartisipasi membeli gabah di ranah komersil, Bulog bisa mengikuti harga pasar namun sesuai dengan kualitasnya.

• Irfan Sahab