= Sukarya WK Resmi Menjabat Sebagai Ketua Koperasi Apdesi Jawa Barat - Nuansa Metro

Sukarya WK Resmi Menjabat Sebagai Ketua Koperasi Apdesi Jawa Barat



Foto : Ketua Koperasi Apdesi Jawa Barat, Sukarya WK.

www.nuansametro.co.id - Karawang
Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Provinsi Jawa barat, melaksanakan rapat kerja sekaligus secara resmi me launching "Koperasi Apdesi Jabar" bertempat di hotel Mercure Karawang, Jum'at (27/5/2022)

Ketua DPD Apdesi Jawa Barat, H. Dede Kusdinar meresmikan langsung Koperasi Apdesi Jabar dan menobatkan Ketua DPC Apdesi Kabupaten Karawang, H. Sukarya WK sebagai Ketua Koperasi Apdesi Jabar, yang turut di hadiri seluruh ketua DPC Apdesi se Jawa barat.

H. Dede Kusdinar mengatakan pembentukan Koperasi Apdesi Jabar di inisiasi para ketua DPC Apdesi se Jawa Barat, dengan tujuan awal sebagai wadah silaturahmi, menyatukan persepsi seluruh kepala desa dan minimal memiliki badan usaha.

Dede menuturkan, susunan kepengurusan koperasi sudah terbentuk sejak tiga bulan yang lalu, secara legalitas pun sudah dimiliki.

"Saat ini anggota Koperasi terdiri dari Ketua DPC Apdesi di wilayah Jawa barat, pengembangan kedepannya, Koperasi Apdesi akan merekrut anggota seluruh perangkat desa dan masyarakat umum,"  tutur Dede.

Foto : Ketua DPD Apdesi Jawa Barat, H. Dede Kusdinar.

Dede berharap, dengan adanya Koperasi Apdesi Jabar bisa menjadi wadah mengembangkan usaha di desa, bisa mensejahterakan anggota dan mensejahterakan masyarakat secara umum, sebagaimana motto dari Koperasi dari anggota oleh anggota untuk anggota.

• Irfan Sahab